MotoGP | Detail

Lin Jarvis Optimistis RNF Tetap Jadi Tim Satelit Yamaha

Rio Eristiawan
Jum'at, 06 Mei 2022, 16:46 WIB
Lin Jarvis Optimistis RNF Tetap Jadi Tim Satelit Yamaha
WithU Yamaha RNF akan habis kontrak pada penghujung MotoGP 2022 (Foto: Twitter/@rnfracingteam)

LESMO - Kontrak RNF Racing Team bersama Yamaha Motor Racing akan habis pada penghujung MotoGP 2022. Namun, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing (Yamaha MotoGP), Lin Jarvis, optimistis mempertahankan RNF sebagai tim satelit musim depan.

Sekadar informasi, RNF Racing Team (WithU Yamaha RNF) merupakan re-branding dari Petronas Yamaha. Tim balap milik Razlan Razali itu telah menjadi tim satelit bagi Yamaha sejak MotoGP 2019. Kontrak mereka akan habis pada akhir 2022. 

Dua pembalap Monster Energy Yamaha saat ini, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, lebih dulu membela RNF Racing Team. Bahkan, talenta balap Quartararo ditemukan oleh tim yang berbasis di Selangor, Malaysia, tersebut.

Akan tetapi, performa WithU Yamaha RNF jeblok pada MotoGP 2022. Andrea Dovizioso hanya menempati posisi ke-20 di klasemen MotoGP 2022 dengan nilai delapan. Rekan setimnya Darryn Binder bertengger satu posisi di bawah dengan koleksi enam angka.

Menurut rumor yang beredar, Razlan Razali tengah mempertimbangkan opsi untuk bergabung dengan Aprilia Racing sebagai tim satelit. Kondisi itu tentu membuat Yamaha berada dalam situasi terjepit. 

Di satu sisi, Jarvis mengaku tidak senang dengan performa WithU Yamaha RNF. Namun, dia tetap berharap tim balap tersebut berada di bawah naungan Yamaha untuk setidaknya musim depan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1352 seconds [12]