MotoGP | Detail

Lin Jarvis Curhat Sulitnya Bujuk Valentino Rossi Balik ke Yamaha

Rio Eristiawan
Rabu, 06 Oktober 2021, 18:27 WIB
Lin Jarvis Curhat Sulitnya Bujuk Valentino Rossi Balik ke Yamaha
Lin Jarvis dan Valentino Rossi berbicara kepada media jelang MotoGP Catalunya 2020 (Foto: MotoGP)

LESMO - Lin Jarvis mengakui cukup sulit untuk membujuk Valentino Rossi balik ke Yamaha. Dia bahkan harus menghampiri The Doctor di rumahnya yang berlokasi di Tavullia. 

Hubungan Yamaha MotoGP dengan Rossi sempat rusak akibat kehadiran Jorge Lorenzo pada 2008. Pembalap asal Italia itu sebal lantaran tak lagi berstatus sebagai nomor satu di tim. 

Rossi lantas hengkang ke Ducati pada periode 2011-2012. Namun, hasil-hasil yang diraihnya sungguh jauh panggang dari api. Dia pun berada di persimpangan karier pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2012

Jarvis mengintip peluang itu untuk memulangkan Rossi ke Yamaha. Usaha keras dilakukan, termasuk membujuknya secara langsung di Tavullia. 

“Lorenzo memenangkan gelar bersama kami pada 2010 dan 2012, jadi sangat sulit untuk mencoba membawa musuh bebuyutannya (Rossi) kembali ke tim," ucap Jarvis, dinukil dari Motosan, Rabu (6/10/2021). 

"Pendekatan pertama Valentino kepada kami datang dari supervisor pajak dan hukumnya. Saya pergi menemui Valentino, di rumahnya di Tavullia dan mendiskusikan pertemuan dengan ketegangan dan antisipasi," lanjut pria asal Inggris itu. 

"Itu adalah momen yang sangat spesial setelah hubungan kami memburuk. Dia kembali dengan sikap yang berbeda, lebih rendah hati, dan apresiatif," tandas Jarvis. 

Upaya Jarvis itu berhasil. Rossi kembali memperkuat Yamaha pada kurun 2013-2020. Bahkan, pembalap bernomor 46 itu pernah dua kali menjadi runner-up Kejuaraan Dunia MotoGP, tepatnya pada 2015 dan 2016. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2033 seconds [12]