Sportainment | Detail

Lima Pemain Piala Eropa Paling Banyak di-Follow Netizen Indonesia

Saliki Dwi Saputra
Selasa, 15 Juni 2021, 15:05 WIB
Lima Pemain Piala Eropa Paling Banyak di-<i>Follow</i> Netizen Indonesia
Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TIDAK cuma apik di lapangan hijau. Kehidupan bintang sepak bola di dunia maya sering kali menarik minat para penggemar di seluruh dunia untuk mengikuti semua kegiatan mereka lewat media sosial.

Mulai berbagi foto atau video dari gaya hidup, kesibukan saat bertanding, hingga kehidupan pribadi pemain, dapat diintip melalui media sosial. Wajar jika akhirnya banyak pesepak bola yang berhasil menggaet banyak pengikut di dunia maya, tak terkecuali netizen tanah air.

Dilansir dari Bild, Selasa (15/6/2021), berikut lima pesepakbola di Piala Eropa 2020 yang paling banyak di-follow netizen Indonesia.

5. Toni Kroos

(Sumber: AFP)

Toni Kroos menempati posisi lima sebagai pemain yang paling banyak di-follow oleh netizen Indonesia. Pemain Jerman ini punya jumlah pengikut sekitar 27,7 juta orang di Instagram, 23 juta di Facebook, 9,1 juta di Twitter. Jika ditotal pemain Real Madrid itu memiliki 60 juta followers di dunia maya.

Jika diintip ke akun media sosial sang pemain. Alasan netizen Indonesia mengikutinya karena faktor kecintaan atas Real Madrid dan juga fans Jerman.

4. Paul Pogba

Paul Pogba dan Amad Diallo Traore membentangkan bendera Palestina (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

Pemain Prancis menempati posisi nomor empat dengan jumlah followers Instagram sebanyak 44,7 juta orang. Jika digabung dengan akun Facebook dan Twitternya, maka sang pemain punya pengikut sebanyak 75 juta orang lebih.

Salah satu alasan pemain Manchester United itu di-follow oleh netizen tanah air tidak lepas dari aksi dan komentar Pogba yang merespon isu-isu terkini. Paling anyar, sebelum turnamen Piala Eropa, dia juga ikut memberikan protes atas aksi kekerasan Israel kepada Palestina. Namanya juga sempat trending di media sosial Twitter.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1749 seconds [13]