logo
Netting | Detail

Liliyana Natsir Gemas Lihat Ganda Campuran, Nova Widianto: Ini Tahun Transisi

Andika Rachmansyah
Kamis, 11 Agustus 2022, 17:35 WIB
Liliyana Natsir Gemas Lihat Ganda Campuran, Nova Widianto: Ini Tahun Transisi
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, bersama anak asuhnya Pitha Haningtyas Mentari (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA - Liliyana Natsir mengaku gemas melihat para penerusnya di sektor ganda campuran Indonesia. Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, menyebut tahun ini merupakan masa transisi dari para juara. 

Cik Butet -sapaan akrab Liliyana- sempat berkomentar cukup prihatin melihat regenerasi pemain di ganda campuran. Dia melihat para juniornya sulit berkembang. 

Keresahan Butet ditanggapi oleh Nova. Pelatih berusia 44 tahun itu menerima apa yang dibicarakan oleh mantan rekan duetnya itu. Namun, dia mengingatkan sektor ganda campuran saat ini dihuni oleh para pemain muda.

Terlebih, sosok Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sudah tidak lagi ada di Pelatnas PBSI. Oleh karena itu, ganda campuran praktis tidak memiliki sosok senior atau panutan di pelatnas.

"Dari saya, menanggapi masukan dari butet, sepeninggal Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, anak-anak ini masih muda semua dan tidak punya panutan di sini," kata Nova dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, Nova mengungkapkan saat ini ganda campuran Indonesia sedang dalam masa transisi. Karena hal itu, dia bahkan baru berani memasang target juara pada 2023. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1717 seconds [12]