logo
Sportainment | Detail

Lihat Apriyani Main Lato-Lato, Ganda Putra Taiwan Yang Po Han Jadi Penasaran

Basudiwa Supraja
Selasa, 10 Januari 2023, 23:00 WIB
Lihat Apriyani Main Lato-Lato, Ganda Putra Taiwan Yang Po Han Jadi Penasaran
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (FOTO: MPI/Faisal Rahman)

KUALA LUMPUR - Ganda putra Taiwan, Yang Po Han, tertarik membeli mainan viral lato-lato. Dia penasaran mencoba mainan tersebut setelah melihat aksi Apriyani Rahayu yang lihai memantulkan dua bola lato-lato tersebut.

Dalam unggahan video Instagram Badminton Talk, tampak Apriyani mendapat tantangan bermain lato-lato usai menggulung ganda putri Tawian, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15 dalam waktu 33 menit di babak pertama Malaysia Open 2023. Sementara di sebelahnya, tampak Siti Fadia Silva, yang memberikan semangat sang rekan dalam memantulkan lato-lato tersebut.

Memainkan lato-lato nyatanya bukan hal yang sulit bagi Apri. Tidak butuh waktu lama baginya untuk bisa memantulkan dua bola lato-lato tersebut.

Penampilannya tersebut langsung memancing perhatian Yang Po Han. Rekan Lu Ching Yao itu bahkan bertanya-tanya di mana bisa membeli mainan tersebut.

Apriyani Rahayu memainkan lato-lato (Foto: Instagram/badmintalk_com)
Apriyani Rahayu memainkan lato-lato (Foto: Instagram/badmintalk_com)

"Aku ingin mencoba mainan ini. Di mana aku bisa membeli mainan tersebut?" tulis akun Po Han @yang_po_han940313 di kolom komentar Badminton Talk, Selasa (10/1/2023).

Usut punya usut, lato-lato dalam sejarahnya ternyata berasal dari Eropa dan Amerika Serikat sejak era 1960-an. Mainan ini umum diketahui di Indonesia banyak beredar di daerah Makassar.

Kini mainan jadul tersebut kembali menjadi tren di Indonesia. Banyak publik figur Tanah Air yang juga tertarik mencobanya. Terbaru Presiden Joko Widodo bahkan mencoba memainkan lato-lato.

Mainan yang terdiri dari tali dan dua buah bola plastik tersebut sekarang telah merambah ke para atlet bulu tangkis. Para kontestan Malaysia Open 2023 tampaknya sebentar lagi banyak yang punya mainan tersebut.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1822 seconds [12]