Liga Indonesia | Detail

Liga Thailand Putuskan Klub Bisa Diisi 5+1 Pemain Asing Musim Depan, Liga 1?

Rifqi Herjoko
Kamis, 05 Mei 2022, 14:01 WIB
Liga Thailand Putuskan Klub Bisa Diisi 5+1 Pemain Asing Musim Depan, Liga 1?
Juara Liga Thailand, Buriram United (Instagram)

KRUNG THEP MAHA NAKHON – Sebuah terobosan menarik dilakukan oleh operator Liga Thailand terkait dengan pemain asing. Bagaimana tidak, bisa mendaftarkan 5+1 pemain asing mulai musim 2022-2023.

Dilansir dari The Thao 247 Kamis (5/5/2022), Liga Thailand mengonfirmasi bahwa klub akan dapat mendaftarkan lebih banyak pemain asing mulai musim 2022-2023. Jumlahnya akan lebih banyak daripada musim-musim sebelumnya.

Tim-tim Liga Thailand musim depan dapat mendaftarkan lima pemain dari negara di luar Asia + 1 pemain asing dari Asia. Selain itu, mereka bisa merekrut pemain dari Asia Tenggara secara tidak terbatas.

Jumlah itu meningkat dari peraturan terkait pemain asing pada musim ini. Setiap klub hanya diperbolehkan mendaftarkan 3 pemain asing dari seluruh dunia serta 1 pemain dari Asia.

Tidak ada batasan jumlah bagi klub untuk merekrut pemain ASEAN. Namun demikian, klub hanya boleh memainkan maksimal tiga pemain dari ASEAN di setiap pertandingan.

Jadi, mulai musim depan tim di Liga Thailand akan diizinkan menggunakan 9 pemain asing dalam satu pertandingan. Ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan nilai komersial Liga Thailand dan menarik lebih banyak sponsor.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1463 seconds [12]