logo
Liga Inggris | Detail

Liga Inggris Kembali Digelar, Laga Chelsea vs Liverool Masih Ditunda

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 13 September 2022, 00:23 WIB
Liga Inggris Kembali Digelar, Laga Chelsea vs Liverool Masih Ditunda
Chelsea (REUTERS)

LONDON - Liga Inggris 2022-2023 resmi kembali melanjutkan pertandingan pada akhir pekan ini setelah sebelumnya ditunda. Namun, dari 10 laga yang seharusnya berlangsung, terdapat 3 laga yang masih harus ditunda.

Tiga laga tersebut adalah Brighton vs Crystal Palace yang seharusnya digelar (17 September waktu setempat). Manchester United vs Leeds United (18 September), dan Chelsea vs Liverpool (18 September).

Sebelumnya, penundaan seluruh pertandingan Liga Inggris diterapkan pada pekan kemarin. Hal ini merupkan bentuk berkabung negara Inggris atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

“Pertandingan Liga Premier akan dilanjutkan akhir pekan ini setelah jeda musim sebagai tanda penghormatan setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” tulis pernyataan di laman resmi EPL, Senin (12/9/2022).

“Tujuh dari 10 pertandingan Liga Premier akhir pekan ini akan dimainkan, dengan tiga pertandingan ditunda karena peristiwa seputar pemakaman Ratu,” lanjutnya.

Adapun ditundanya tiga laga ini merupakan hasil diskusi pihak EPL dengan klub, polisi, Kelompok Penasihat Keselamatan setempat dan otoritas terkait lainnya. Tanggal baru untuk pertandingan yang ditunda akan diumumkan pada waktunya.

Bukan hanya itu, ada beberapa laga yang waktu kick-off-nya akan berubah. Berikut jadwal pertandingan akhir pekan ini berdasarkan waktu setempat:

Jumat 16 September

20:00 Aston Villa vs Southampton
20:00 Nottingham Forest vs Fulham

Sabtu 17 September

12:30 Wolves vs Man City
15:00 Newcastle vs AFC Bournemouth
17:30 Spurs vs Leicester City
Brighton vs Crystal Palace Ditunda

Minggu 18 September

12:00 Brentford vs Arsenal
14:15 Everton vs West Ham
Chelsea vs Liverpool Ditunda
Man Utd vs Leeds Ditunda

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2266 seconds [13]