Liga Champions | Detail

Liga Champions 2021-2022: Henderson Takjub Liverpool Juarai Grup Neraka

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 04 November 2021, 11:09 WIB
Liga Champions 2021-2022: Henderson Takjub Liverpool Juarai Grup Neraka
Jordan Henderson di laga Liverpool kontra Atletico Madrid (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL Liverpool dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022. The Reds melaju ke babak berikutnya dengan status juara Grup B. Pencapaian tersebut jelas luar biasa mengingat Liverpool berada satu grup dengan tim-tim kuat lain.

Meski masih menyisakan dua pertandingan di fase grup, pasukan Jurgen Klopp sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. Perolehan poin Liverpool tak lagi bisa dikejar tim-tim lainnya seperti FC Porto, Atletico Madrid apalagi AC Milan.

Hal itu terjadi usai Liverpool berhasil mengalahkan Atletico Madrid dini hari tadi. Kapten The Reds, Jordan Henderson, menyebut kemenangan tersebut adalah pencapaian yang sangat penting.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Diogo Jota (13’) dan Sadio Mane (21’) berhasil memastikan kemenangan Liverpool 2-0 dan memantapkan posisi mereka sebagai juara Grup B.

Henderson pun menganggap bahwa kemenangan tersebut sangat penting untuk Liverpool untuk melanjutkan perjalanannya ke putaran final. Pasalnya,  pemain berusia 31 tahun itu menganggap bahwa Grup B diisi oleh tim-tim terbaik di Eropa.

“Sebuah pencapaian (yang sangat baik), terutama di grup ini dengan tim-tim yang ada di dalamnya, untuk memenangkan grup dan lolos ke babak berikutnya adalah penting,” ujar Henderson dilansir dari situs resmi Liverpool, Kamis (4/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4209 seconds [12]