logo
Liga Indonesia | Detail

Liga 2 2022-2023 Berhenti, Pemain Gresik United Jadi Petani di Kampung

Agus Ismanto
Selasa, 24 Januari 2023, 08:31 WIB
Liga 2 2022-2023 Berhenti, Pemain Gresik United Jadi Petani di Kampung
Pemain Gresik United, Dian Ardiansyah, berharap Liga 2 dilanjutkan (Foto: Instagram/@dian.ardy)

GRESIK - Pemain Gresik United, Dian Ardiansyah, memilih pulang ke kampung halamannya begitu Liga 2 2022-2023 dihentikan. Dia kini mengisi hari-harinya dengan membantu orang tua bertani serta memberi makan ternak.

Seperti diketahui, Liga 2 2022-2023 dihentikan usai rapat bersama Exco PSSI pada Kamis (12/1/2023) di GBK Arena, Jakarta. Federasi mengklaim penghentian itu diambil setelah mempertimbangkan beberapa aspek, termasuk permintaan dari klub-klub peserta Liga 2 sendiri.

Klub-klub pun langsung mengistirahatkan aktivitas latihan, bahkan ada yang sampai membubarkan tim, selepas pengumuman itu. Nasib para pemain juga menjadi tidak jelas. Banyak yang memilih pulang ke kampung halaman, seperti halnya Dian.

Dian Ardiansyah (Gresik United) menyiapkan makanan untuk hewan ternak di rumahnya (Foto: MPI/Agus Ismanto)
Dian Ardiansyah (Gresik United) menyiapkan makanan untuk hewan ternak di rumahnya (Foto: MPI/Agus Ismanto)

Sayap kanan Gresik United itu pulang ke kampung halamannya di Desa Lundo, Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Demi mengisi waktu luang, dia membantu orang tuanya di sawah dan memberi makan hewan ternak, serta tak lupa berlatih guna menjaga kebugaran. 

"Kegiatannya paling yang pertama ya bantu orang tua lah. Ini kan ya orang tua juga petani ya, jadi otomatis bantu di sawah, kasih makan ternak juga di belakang," ujar Dian, ketika ditemui MNC Portal Indonesia (MPI), di rumahnya, Minggu (22/1/2023). 

"Setelah itu ya tetap latihan sendiri di rumah biar tetap bagus kondisi kesehatan dan badannya," sambung pemain berusia 24 tahun itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [13]