logo
Liga Indonesia | Detail

Liga 1 Kejam, 7 Pelatih Sudah Dipecat tapi Juru Taktik Lokal Masih Aman

Basudiwa Supraja
Senin, 26 September 2022, 12:00 WIB
Liga 1 Kejam, 7 Pelatih Sudah Dipecat tapi Juru Taktik Lokal Masih Aman
Milomir Seslija resmi dipecat Borneo FC (Foto: Laman resmi Borneo FC)

BERIKUT Daftar lengkap pelatih Liga 1 musim 2022-2023 yang sudah dipecat musim ini. Tercatat sudah ada tujuh juru taktik yang jadi korban kali ini.

Menariknya, tidak terdapat pelatih lokal yang dalam daftar korban tersebut. Ketujuh pelatih yang dipecat itu seluruhnya merupakan warga asing.

7. Robert Alberts (Persib Bandung) 
Robert Rene Alberts menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga 1 2022-2023. Pria asal Belanda itu dianggap gagal setelah Persib Bandung menelan tiga kekalahan beruntun di awal Liga 1 2022-2023 dimulai.

Alberts sejatinya telah dikontrak Persib sejak 2019 lalu dan harus berakhir pada 10 Agustus 2022. Kini perannya digantikan oleh Luis Milla yang sudah membawa tiga kemenangan beruntun sejak resmi diboyong beberapa hari sejak pemecahan Alberts.

6. Javier Roca (Persik Kediri)
Nasib naas juga diterima Javier Roca di Persik Kediri. Dia terpaksa harus mencopot jabatannya sebagai pelatih kepala karena gagal membawa Persik keluar dari zona degradasi.

Beruntungnya, Roca kini justru direkrut Arema FC tidak lama setelah pemecatannya itu. Terbaru, pelatih asal Chili ini sukses membawa Arema FC menang atas Persik 1-0 pada Liga 1 pekan ke-10. 

5. Jacksen Tiago (Persis Solo) 
Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga bernasib sama. Jacksen F Tiago dipecat tepat setelah Persis Solo meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1 melawan Bhayangkara FC Agustus lalu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1830 seconds [13]