logo
Liga Indonesia | Detail

Liga 1 Dijeda saat Performa Persija Sedang Bagus, Thomas Doll Minta Pemain Jaga Mentalitas

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 17 November 2022, 18:00 WIB
Liga 1 Dijeda saat Performa Persija Sedang Bagus, Thomas Doll Minta Pemain Jaga Mentalitas
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyadari Liga 1 2022-2023 dijeda saat performa tim sedang bagus. (Foto: Instagram/@persija)

DEPOK – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyadari Liga 1 2022-2023 dijeda saat performa tim sedang bagus. Oleh karena itu, Doll meminta para pemainnya untuk senantiasa menjaga mentalitasnya. 

Hal itu diungkapkan oleh gelandang Persija, yakni Resky Fandi Witriawan. Meski Liga 1 2022-2023 sedang dijeda, para pemain Persija tetap latihan

Resky pun mengungkapkan pelatihnya tak hanya menerapkan latihan dengan ataupun tanpa bola. Akan tetapi, Doll juga memperhatikan mentalitas timnya agar mereka selalu siap ketika Liga 1 2022-2023 kembali bergulir.

Pasalnya, saat Liga 1 musim ini dihentikan pada awal Oktober lalu, Ondrej Kudela dan kolega sedang apik-apiknya. Mereka sukses mengemas lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir dengan sisanya berakhir imbang.

“Dalam latihan pasti pelatih kasih banyak program, bisa fisik atau strategi. Namun, pelatih pun meminta kami untuk selalu jaga konsistensi dan juga menjaga mentalitas kami. Sebab, performa kami sebelum Liga 1 berhenti sedang bagus-bagusnya,” kata Resky dilansir dari laman resmi Persija, Kamis (17/11/2022).

Pemain asal Makassar itu sendiri sedang dalam performa yang gemilang sebelum kompetisi dihentikan. Kini, dia pun merasa semakin paham dan nyetel dengan strategi yang diterapkan oleh pelatihnya yang berasal dari Jerman itu.

“Alhamdulillah sudah tidak masalah. Saya sudah mulai paham dengan apa yang diinginkan pelatih. Kalau untuk saat ini saya selalu diminta untuk ikut build up saat menyerang sekaligus ikut bertahan. Saya selalu ikuti dengan serius apa yang diminta pelatih,” tutur pemain yang sempat dipinjamkan ke Dewa United dan PSIS tersebut. 

Kemudian, Resky mengungkapkan bahwa dirinya lebih senang untuk menghabiskan waktu di mess Persija yang berlokasi di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, selama Liga 1 ditunda. Berbagai kegiatan di luar sepak bola seperti bermaiin tenis meja pun dilakukannya sebagai hiburan selepas latihan.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3940 seconds [12]