logo
Liga Indonesia | Detail

Liga 1 Dihentikan Sementara, Pelatih Persija Thomas Doll Beri Tanggapan

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 04 Oktober 2022, 09:00 WIB
Liga 1 Dihentikan Sementara, Pelatih Persija Thomas Doll Beri Tanggapan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi instruksi kepada anak asuhnya (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

DEPOK - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan tanggapan terkait keputusan penyelenggara untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2022-2023. Doll mendukung kompetisi kembali dilanjutkan ketika para pemain tidak perlu lagi naik kendaraan taktis (rantis) jelang laga besar.

Sebagaimana diketahui, Persija terkena imbas dari meletusnya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kerusuhan yang memakan banyak korban jiwa membuat pertandingan Liga 1 2022-2023 dihentikan

Sementara itu, tim Persija sudah sampai di Bandung dan sudah siap menghadapi Persib Bandung yang semula dijadwalkan pada Minggu 2 Oktober 2022. Namun penghentian kompetisi membuat tim Persija yang sudah di Bandung harus pulang kembali ke Jakarta.

Terkini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepakat untuk menghentikan kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan. Liga 2 yang tadinya tetap berjalan juga harus dihentikan.

Doll pun senang dan bersyukur dengan adanya penghentian kompetisi tersebut. Menurutnya, sudah sepatutnya sepak bola dihentikan lantaran masih dalam suasana berduka

“Dengan munculnya keputusan penundaan laga melawan Persib di Bandung dan ditundanya semua laga (akibat insiden di Malang), menurut saya itu adalah hal yang sudah semestinya dilakukan," kata Doll dilansir laman resmi klub, Selasa (4/10/2022).

Lebih lanjut Doll mengatakan bahwa sepak bola saat ini masih belum ideal untuk digelar. Alasannya tak lain dan tak  bukan adalah keamanan.

Doll ingin agar pertandingan sepak bola digelar ketika kondisi sudah aman. Indikator keamanan versi Doll yakni jika para pemain dan tim pelatih sudah tidak perlu lagi naik rantis.

"Alangkah baiknya kita bisa menikmati sepak bola ketika keamanan di stadion lebih baik dari sekarang. Alhasil tidak perlu lagi bagi kami untuk menaiki mobil rantis ke stadion," tandasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1980 seconds [12]