logo
Ragam Lainnya | Detail

Lifter Citra Febrianti Dipastikan Terima Medali Perak Olimpiade London 2012 Tahun Ini

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 07 Juli 2022, 06:46 WIB
Lifter Citra Febrianti Dipastikan Terima Medali Perak Olimpiade London 2012 Tahun Ini
Citra Febrianti (tengah) bertemu dengan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari di Senayan, Jakarta (Foto: MPI/Cikal Bintang)

JAKARTA - Lifter Indonesia, Citra Febrianti, akhirnya bisa bernapas lega. Penantian panjang untuk menerima haknya yaitu sekeping medali perak dari Olimpiade London 2012 akan terwujud pada 10 September 2022.

Sekadar informasi, Citra turun pada cabor atlet angkat besi nomor 53 kg putri di Olimpiade London. Dia dipastikan mendapat medali perak setelah dua atlet didiskualifikasi oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). 

Dua atlet yang didiskualifikasi adalah Zulfiya Chinsanlo (Kazakhstan, emas), dan Cristina Iovu (Moldova, perunggu). Oleh sebab itu, Citra berhak mendapatkan realokasi medali perak. 

Namun, Citra harus menunggu lama untuk menerima medali perak Olimpiade London 2022. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, memastikan Citra akan mendapat medalinya pada September nanti.

"Hak pemberian medali itu ada pada IOC. Jadi, kita harus lapor dulu ke IOC, ada beberapa acara yang kita laporkan (termasuk penyerahan medali Citra)," kata Okto kepada awak media di Kantor KOI, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

"Jadi, kemungkinan penyerahan medali akan bertepatan dengan acara Olympic Day pada 10 September 2022," tambahnya.

Lebih lanjut, Okto menjelaskan, selain penyerahan medali, ada juga acara yang berbau Olimpiade lainnya. Seremonia tersebut sudah sesuai dengan panduan dari IOC.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1803 seconds [13]