F1 | Detail

Lewis Hamilton Yakin Tercepat di F1 GP Turki 2021 Meski Kena Penalti

Rio Eristiawan
Sabtu, 09 Oktober 2021, 20:25 WIB
Lewis Hamilton Yakin Tercepat di F1 GP Turki 2021 Meski Kena Penalti
Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton tetap yakin jadi yang tercepat meski dihukum penalti di F1 GP Turki 2021 (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton tetap yakin jadi yang tercepat meski dihukum penalti di F1 GP Turki 2021. Hal itu, ia katakan setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 2 F1 GP Turki 2021.

Sebelumnya saat latihan bebas, Hamilton berhasil catatkan waktu terbaik dibandingkan pembalap lainnya hingga dua kali. Tapi, Hamilton nantinya akan dikenakan penalti karena mengubah mesinnya. 

Hal itu dikarenakan Hamilton bersama timnya mengubah sistem pembakaran internal (ICE) pada mobil Mercedes W12 miliknya. Dengan perubahan mesin yang dilakukan oleh timnya, membuat Hamilton dikenakan penalti dengan turun 10 peringkat. 

Namun, Hamilton mengatakan ia akan mencatat waktu tercepat di balapan meski tidak berada di posisi terdepan. Walau ia sadar ada hukuman penalti yang harus diterimanya juga.

“Saya ingin mencatat waktu tercepat, bahkan jika saya tahu bahwa saya tidak dapat berdiri di posisi terdepan. Tapi saya ingin menjaga peluang kemenangan yang disebabkan oleh permasalahan ini serendah mungkin,” kata Hamilton dilansir dari Speed Week, Sabtu (9/10/2021).

Di sisi lain, ia mengatakan kondisi lintasan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, lintasan saat ini sangat mempengaruhi laju dari mobil. Lebih lanjut, Hamilton mengatakan telah melakukan hal yang tepat pada sesi latihan pertama berjalan baik tapi ia perlu melakukan perubahan lagi di mobilnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.1580 seconds [12]