logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Yakin Sebastian Vettel Kembali Balapan Formula 1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 18 November 2022, 16:57 WIB
Lewis Hamilton Yakin Sebastian Vettel Kembali Balapan Formula 1
Lewis Hamilton, Fernando Alonso, dan Sebastian Vettel dalam konferensi pers (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Balapan GP Abu Dhabi akan jadi balapan Formula 1 terakhir bagi Sebastian Vettel. Pasalnya, ia telah mengumumkan bahwa dirinya akan gantung helm setelah musim 2022 berakhir.

Vettel yang sudah menikmati 122 podium itu bakal pensiun di penghujung musim 2022 ini. Dia meninggalkan segudang prestasi dalam olahraga yang ditekuninya sejak 2007 ini.

Balapan di Sirkuit Yas Marina nanti merupakan start ke-299 Vettel di F1. Sayang, dia harus menutup kariernya dalam kondisi prestasi yang sudah tak seperti pada masa lalu.

Sejak pindah dari Scuderia Ferrari ke Aston Martin pada 2021 lalu, Vettel belum meraih kemenangan sekalipun. Namanya seakan meredup di tengah persaingan sengit Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Melihat kepuusan Vettel yang ingin pensiun, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku ia sempat menganggap Vettel sebagai pengganggu. Namun, seiring persaingan berjalan, pertemanan antara Hamilton dan Vettel semakin membaik.

“Ketika berpikir mengenai Seb, dahulu saya menganggapnya sebagai pengganggu. Tetapi, pertemanan kami membaik. Sejujurnya, kami selalu bersaing dengan baik,” kata Hamilton di laman resmi F1, Jumat (18/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1729 seconds [13]