logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Tidak Ingin Mercedes Hanya Mengandalkan Daya Tahan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 07 Agustus 2022, 22:23 WIB
Lewis Hamilton Tidak Ingin Mercedes Hanya Mengandalkan Daya Tahan
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (REUTERS)

MONAKO - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan performa yang diperlihatkannya dalam balapan beberapa seri terakhir masih belum maksimal. Dia merasa Mercedes harus segera meningkatkan kekuatan.

Pada musim ini, Mercedes memang harus mengawali musim dengan buruk. Mereka mengalami gejala porpoising parah, sehingga menghambat pengembangan mobil.

Namun, Mercedes meraih hasil positif di beberapa balapan terakhir. Dengan gejala porpoising menghilang, Hamilton merebut podium pada lima balapan terakhir secara beruntun.

Hanya saja, Hamilton menyebut jika raihannya itu dibantu faktor lainnya. Dia sadar jika podium yang diraihnya itu tidak sepenuhnya diraih berkat kecepatan Mercedes W13.

“Kami mampu tampil konsisten pada beberapa balapan terakhir, yang mana sangat bagus. tetapi, kami masih kekurangan kecepatan, yang mana adalah hal yang sulit,” kata Hamilton dikutip Racing News 365, Minggu (7/8/2022).

Pembalap asal Inggris itu mengakui timnya harus mengorbankan performa. Jika tidak, mobilnya akan mengalami gejala porpoising. Hal itu kini dapat diatasi dan mobil Mercedes lebih kuat dalam hal daya tahan.

Meski begitu, Hamilton menyebut jika Mercedes tidak boleh hanya bergantung dengan daya tahan mobil. Mereka juga harus bergerak dan meningkatkan performa mobil.

“Saya pikir mobil ini masih memiliki potensi. Namun, kami harus menurunkan performanya agar tidak memantul. Daya tahan mobilnya bagus, tetapi kami tidak boleh terus bergantung dengan hal itu untuk mendapat podium. Kami butuh performa,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1811 seconds [12]