logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Terkesan Adaptasi Cepat George Russell di Mercedes

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 06 Januari 2023, 07:18 WIB
Lewis Hamilton Terkesan Adaptasi Cepat George Russell di Mercedes
George Russell (Mercedes AMG Petronas) mengangkat trofi usai finis ketiga pada F1 GP Italia 2022 (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

BRACKLEY - Lewis Hamilton mengaku terkesan dengan adaptasi George Russell di tim Mercedes-AMG Petronas. Hamilton pun menilai Russell tampil cukup baik dengan mobil Mercedes di F1 2022 kemarin.

Russell memang menjadi rekan satu tim Hamilton untuk pertama kalinya pada F1 2022. Dia menggantikan Valtteri Bottas, yang kini sudah membela Alfa Romeo Sauber.

Prestasi Russell sepanjang tahun ini pun terbilang cukup bagus. Dia mampu tampil konsisten dan kerap masuk lima besar, serta memperoleh beberapa podium berikut kemenangan perdana.

Hal tersebut pun membuat Hamilton begitu terkesan dengan Russell. Dia merasa masa adaptasi Russell terbantu dengan proses belajar saat balapan di Williams Racing serta menjadi anggota akademi Mercedes.

“Saya sudah melihat apa yang dikerjakannya saat masih di Williams. Saya pikir, secara alami, dia sangat mengesankan pada tahun lalu. Dia konsisten, dan dapat langsung melaju,” kata Hamilton dikutip Racing News 365, Kamis (5/1/2023).

Hamilton juga menyebut jika Russell kini juga didampingi mekanik, yang tadinya bekerja untuk Hamilton. Keadaan tersebut membuat Russell mampu segera menyatu bersama Mercedes.

“Dia bukan pembalap yang benar-benar baru di tim ini. Selama beberapa tahun sebelumnya, dia sudah duduk di belakang saya dan menyaksikan kerja yang saya lakukan bersama Riki, yang sekarang mekanik nomor satunya,” ujarnya.

“Dia begitu mudah untuk bergabung. Dia menggunakan roda kemudi saya dan dan menjalani uji coba pada tahun-tahun sebelumnya. Saya pikir dia sudah menyatu dengan baik,” tutur Hamilton.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1822 seconds [13]