logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Terancam Start di Posisi Buncit pada GP Italia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 09 September 2022, 02:35 WIB
Lewis Hamilton Terancam Start di Posisi Buncit pada GP Italia 2022
Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

MONZA - Upaya pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, untuk memenangkan GP Italia 2022 nampaknya cukup berat. Pasalnya Hamilton terancam mendapatkan penalti yang membuatnya harus start dari posisi terbelakang,

Rangkaian F1 2022 akan berlanjut di GP Italia pada akhir pekan ini. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Monza, Italia.

Namun Autosport, Kamis (8/9/2022), mengabarkan bahwa Hamilton harus mengganti mesinnya. Dia harus menggunakan elemen mesin keempat, dan akhirnya terancam memulai GP Italia dari posisi paling buncit.

Langkah ini terpaksa harus dilakukan oleh Mercedes. Pasalnya, mesin di mobil Hamilton mengalami kerusakan dan tak bisa diperbaiki, usai mengalami insiden dengan Fernando Alonso pada GP Belgia 2022.

Hamilton dan Alonso bersaing untuk memperebutkan posisi kedua di beberapa tikungan pertama Sirkuit Spa-Francorchamps pada lap pertama. Namun, ketika bersebelahan di tikungan Kemmel menuju Les Combes, insiden tersebut terjadi.

Kala itu, Alonso masuk ke bagian dalam tikungan dan mengambil apeks yang ketat untuk memberi ruang kepada Hamilton. Hamilton sempat mengklaim bahwa Alonso tak terlihat sehingga kontak pun terjadi dan membuat jet daratnya terbang ke udara.

Meski sempat melanjutkan balapan, pada akhirnya bintang asal Inggris itu gagal finis. Hal itu disebabkan karena kerusakan terminal yang terjadi pada Mercedesnya akibat tabrakan dengan Alonso tersebut.

Kini, mesin tersebut tampaknya tidak bisa kembali digunakan. Hamilton pun bakal menggunakan mesin baru pada GP Italia 2022. Namun, tenaga mesin anyar diyakini dapat membawa Hamilton menembus 10 besar.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1760 seconds [13]