F1 | Detail

Lewis Hamilton Terancam Kehilangan Rekor Impresif Ini Akibat Keputusan Mercedes

Rifqi Herjoko
Selasa, 10 Mei 2022, 12:46 WIB
Lewis Hamilton Terancam Kehilangan Rekor Impresif Ini Akibat Keputusan Mercedes
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Reuters)

MIAMI – Pembalap Mercedes AMG Petronas asal Inggris, Lewis Hamilton, terancam kehilangan rekor impresif di ajang balap mobil F1. Hal itu disebabkan keputusan Mercedes yang memberatkan.

Adapun rekor yang dimaksud adalah terkait performa sang pembalap setiap musimnya. Dia selalu memenangkan balapan setidaknya satu kali pada setiap musim yang diikutinya.

Rekor itu terus bertahan selama 15 tahun terakhir sejak dia pertama kali masuk ke F1 pada 2007. Akan tetapi, rekor itu terancam patah karena Mercedes tidak kunjung memperbaiki mobilnya.

Hamilton terus-menerus kesulitan dalam memacu kecepatan di Silver Arrow-nya. Dia bahkan belum meraih satupun kemenangan dalam lima seri balapan yang telah digelar.

Terbaru, pembalap berusia 37 tahun itu gagal menang di GP Miami 2022. Dia hanya berada di urutan keenam. Sementara itu, rekan setimnya, George Russell menempati urutan kelima.

“Kami belum berkembang dalam lima balapan ini. Saya berharap, kami harus terus berusaha dan terus bekerja keras,” ujarnya dilansir dari The Sun, Selasa (10/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1334 seconds [13]