F1 | Detail

Lewis Hamilton Terancam Hukuman Usai Tolak Jamuan Makan Malam FIA

Basudiwa Supraja
Kamis, 16 Desember 2021, 18:08 WIB
Lewis Hamilton Terancam Hukuman Usai Tolak Jamuan Makan Malam FIA
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), terancam hukuman denda usai menolak hadir pada acara gala dinner yang digelar  Asosiasi Balap Mobil Dunia (FIA) (Foto: Reuters/FIA)

PARIS -  Lewis Hamilton dikabarkan terancam hukuman denda usai menolak hadir pada acara gala dinner yang digelar  Asosiasi Balap Mobil Dunia (FIA), Kamis (16/12/2021). Lebih dari itu,  pihak tim Mercedes pun dikabarkan tidak memajang mobil mereka di dalam perayaan tersebut.

Akibat dari itu Hamilton pun terancam hukuman Fine (denda) yang besar dari sikapnya tersebut. Pasalnya dalam aturan FIA pada pasal 6.6 menyatakan bahwa juara pertama hingga ketiga harus hadir saat upacara pemberian hadiah tahunan.

"Pembalap yang finis pertama, kedua dan ketiga di Kejuaraan harus hadir pada upacara Pemberian Hadiah FIA tahunan,” bunyi pasa 6.6 dikutip dari The Sun, Rabu (16/12/2021).

Lewis Hamilton Abu Dhabi

Sikap Hamilton ini diyakini akibat sakit hati karena dua protes Mercedes ditolak oleh FIA yang menyangkal gelar juara Max Verstappen di Grand Prix terakhir musim ini.

Balapan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, menimbulkan sebuah kontroversi. Kemenangan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dinilai curang oleh beberapa pihak.

Pada Grand Prix yang digelar pada Minggu (12/12/2021) itu Verstappen berhasil mengungguli sang juara dunia tujuh kali tersebut. Verstappen disebut sangat beruntung karena dipersilakan membalap safety car usai tabrakan yang dialami oleh pebalap Williams, Nicholas Latifi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1119 seconds [13]