logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Tak Mau Dipandang Negatif saat Pensiun Jadi Pembalap F1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 12 Agustus 2022, 21:15 WIB
Lewis Hamilton Tak Mau Dipandang Negatif saat Pensiun Jadi Pembalap F1
Pembalap F1, Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

MONAKO - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, sudah mulai memikirkan untuk pensiun dari Kejuaraan Dunia Formula One. Hamilton pun tak mau meninggalkan citra negatif ketika nanti pada akhirnya ia gantung helm.

Hamilton terbilang sebagai salah satu pembalap veteran di Formula One 2022. Dia sudah memulai kariernya sejak 2007 silam, dan sudah sukses merebut tujuh gelar juara dunia.

Hingga saat ini, dia menjadi pembalap tertua kedua di F1 2022, dengan usia 37 tahun. Dia hanya kalah dari pembalap veteran lainnya, Fernando Alonso, yang kini berusia 41 tahun.

Tak heran, topik pensiun beberapa kali menghampiri Hamilton. Terlebih banyak pembalap lain yang sudah pensiun terlebih dahulu. Walau belum tahu kapan untuk pensiun, dia sudah memiliki gambaran ingin meninggalkan warisan seperti apa.

Hamilton berharap dia dapat meninggalkan F1 dengan kesan yang positif. Tidak hanya kepada penggemar, tetapi juga kepada pembalap lain, sehingga akan tetap diingat.

“Saya akan selalu berhubungan dengan olahraga ini. Saya akan selalu melihatnya. Saya selalu ingin menjadi seseorang yang positif ke semua pembalap di luar sana,” kata Hamilton dikutip dari Racing News 365, Jumat (12/8/2022).

Bukan tanpa alasan Hamilton menginginkan hal itu. Pasalnya, dia memahami dengan baik betapa sulit perjuangannya, sebelum menjadi pembalap berprestasi, namun tetap mendapat pemberitaan yang buruk.

“Saya tahu betapa sulitnya memulai karier balap. Sangat menyebalkan jika balapan dengan baik, tetapi dipandang negatif. Saya tidak ingin seperti itu, berdasarkan pengalaman saya sebelumnya,” ujarnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1764 seconds [12]