logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Tak Masalah Hadapi Tantangan dari George Russell

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 05 Januari 2023, 20:30 WIB
Lewis Hamilton Tak Masalah Hadapi Tantangan dari George Russell
George Russell dan Lewis Hamilton menjadi rekan setim di Mercedes AMG Petronas (Foto: Instagram/@georgerussell63)

BRACKLEY - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, menjadi rekan satu tim George Russell pada F1 2022. Hamilton yakin jika performa apik Russell tak akan menjadi masalah.

Russell memang menjadi rekan satu tim Hamilton untuk pertama kalinya pada F1 2022. Dia menggantikan Valtteri Bottas, yang kini sudah membela Alfa Romeo Sauber.

Prestasi Russell sepanjang tahun ini pun terbilang cukup bagus. Dia mampu tampil konsisten dan kerap masuk lima besar, serta memperoleh beberapa podium berikut kemenangan perdana.

Hasil tersebut jelas berbeda, jika dibandingkan dengan Hamilton. Pasalnya, Hamilton gagal memetik satu kemenangan pun pada F1 2022 lalu. Banyak yang menilai keadaan tersebut posisi Hamilton di Mercedes menjadi tergeser.

Meski begitu, Hamilton merasa keberadaan Russell menjadi kekuatan tersendiri. Karena Russell dianggap mampu membantu keseimbangan tim, sehingga dapat terus melaju.

“Dia menjadi kekuatan positif di dalam tim. Saya pikir dia mampu menjaga kesimbangan di dalam tim, dalam hal hubungan kerja, yang mana sangat kuat,” kata Hamilton dikutip Racing News 365, Kamis (5/1/2023).

Performa Russell yang mengagumkan diyakini bukan alasan bagi Hamilton untuk tampil buruk. Apalagi dia merasa sudah melewati banyak hal dan mampu mengatasi hal tersebut.

“Saya jauh lebih tua dan sudah bersama tim ini sejak lama. Kami akan mengatasi berbagai tantangan yang ada untuk maju ke depan. Kami sudah melewati banyak hal. Saya pikir itu bukan masalah,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1852 seconds [13]