logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Sudah Sadar Suatu Saat Tak Bisa Jadi yang Terbaik

Maulana Yusuf
Rabu, 02 November 2022, 15:45 WIB
Lewis Hamilton Sudah Sadar Suatu Saat Tak Bisa Jadi yang Terbaik
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengusap keningnya usai balapan F1 GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Yara Nardi)

WINA - Lewis Hamilton memang merupakan salah satu pembalap Formula 1 terbaik saat ini. Namun, menurut prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, pembalap asal Inggris itu mulai sadar tak akan bisa menjadi yang terbaik untuk selamanya.

Sebagaimana diketahui, kontrak Hamilton saat ini akan berakhir bersama Mercedes pada akhir musim depan. Baru-baru ini, pembalap berusia 37 tahun itu
dikabarkan berencana untuk menandatangani kontrak multi-tahun baru dengan Mercedes untuk tetap membalap hingga setidaknya 2025.

Hamilton awalnya tidak berniat membalap hingga usia 40-an. Akan tetapi, setelah gagal memecahkan rekor gelar dunia kedelapan di Grand Prix Abu Dhabi 2021 yang kontroversial di tengah kekalahan dari Max Verstappen (Red Bull Racing), dia menegaskan Mercedes masih memiliki kejuaraan yang perlu diraih.

Sementara itu, Wolff menyebut Hamilton akan pensiun ketika dia merasa telah mencapai usia senja sebagai pembalap. Di sisi lain, pria asal Austria itu kagum dengan sikap Hamilton yang cenderung dewasa.

“Lewis (Hamilton) benar-benar dewasa dan sadar tentang di mana posisinya dalam kariernya. Dia tidak dikuasai oleh emosinya, seperti yang saya lihat dengan olahragawan yang berpikir kariernya bisa berlangsung selamanya dan mencoba untuk mempertahankannya," papar Wolff, dikutip dari Crash, Rabu (2/11/2022).

Selain itu, Wolff mengklaim bahwa Hamilton memiliki sifat rasional dalam mengambil keputusan untuk pensiun. Bahkan, Hamilton disebut telah menyadari bahwa usianya sudah mencapai batas usia produktif sebagai pembalap. Oleh karena itu, Hamilton juga sadar bahwa dirinya tidak akan menjadi yang terbaik di F1 GP suatu saat nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1764 seconds [13]