logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Seharusnya Finis Kelima di F1 GP Italia 2022

Rio Eristiawan
Rabu, 14 September 2022, 13:15 WIB
Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Seharusnya Finis Kelima di F1 GP Italia 2022
Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

MONZA - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan dirinya tak seharunya finis di posisi kelima pada gelaran F1 GP Italia 2022. Namun ia menilai menjelang akhir balapan berhasil mengambil kesempatan untuk bisa mengamankan posisi kelima.

Balapan tersebut dilangsungkan di Autodromo Nazionale Monza, Minggu (11/9/2022) malam WIB. Meski finis kelima, tetapi Hamilton berhasil mendapatkan hasil bagus karena memulai balapan dari grid belakang akibat mendapatkan penalti pergantian mesin.

Meski finis di posisi lima besar, tetapi Hamilton merasa kurang puas karena tidak seharusnya finis di posisi kelima. Ia menilai dengan hasil seperti itu membuatnya semakin jauh dari Max Verstappen di puncak klasemen sementara F1 2022.

"Pada dasarnya, saya pikir balapan tidak boleh berakhir seperti ini. Apa yang menentang hanya memperpanjang jarak Grand Prix,” kata Hamilton dilansir dari Speedweek, Rabu (14/9/2022).

Pembalap asal Inggris itu mengaku menikmati balapan di Monza karena banyak menghadapi duel untuk mendapatkan posisi kelima. Hamilton menjelaskan melewati Lando Norris dan Pierre Gasly menjadi momentum untuk bisa mendapatkan finis kelima.

"Saya sangat menikmati balapan ini karena saya bisa menghadapi banyak duel yang berbeda. Faktor yang menentukan adalah serangan terhadap Lando Norris dan Pierre Gasly, berkat pengereman yang terlambat dan traksi yang lebih baik dengan ban baru, saya dapat mengalahkan keduanya sekaligus itu adalah waktu yang tepat," ucapnya.

"Lando sedikit terganggu oleh Gasly ketika dia keluar dari pit, jadi saya tidak melewatkan kesempatan ini," tambanhnya.

Saat ini, Hamilton menempati posisi keenam di klasemen sementara dengan 168 poin dari enam podium. Pembalap veteran itu sulit untuk mendapatkan gelar juara dunia musim ini, karena tertinggal 167 poin dari Verstappen.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1578 seconds [12]