logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Ragu Bisa Menangi Balapan di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 11 November 2022, 15:16 WIB
Lewis Hamilton Ragu Bisa Menangi Balapan di F1 2022
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) melambaikan tangan kepada wartawan jelang F1 GP Brasil 2022 di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

SAO PAULO - Lewis Hamilton ragu bisa merebut kemenangan di F1 GP Brasil 2022. Pembalap Mercedes AMG Petronas itu belum yakin mobilnya bisa bersaing di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos), Sao Paulo, Brasil.

Performa Hamilton sendiri mengalami peningkatan di beberapa seri terakhir F1 2022. Dia bahkan finis di posisi dua pada GP Amerika Serikat (AS) dan Meksiko.

Tentunya, hal itu memunculkan harapan di benak penggemar, Hamilton bisa meraih paling tidak satu kemenangan sebelum F1 2022 selesai. Apalagi, mobil Mercedes W13 miliknya terlihat mulai kompetitif.

Hanya saja, Hamilton ragu dapat merebut kemenangan. Dia bahkan tidak yakin bisa mencuri kemenangan di Brasil, atau pada seri penutup F1 GP Abu Dhabi 2022 pekan depan.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) finis kedua pada balapan F1 GP Meksiko 2022 dua pekan silam (Foto: Reuters/Carlos Perez Gallardo)
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) finis kedua pada balapan F1 GP Meksiko 2022 dua pekan silam (Foto: Reuters/Carlos Perez Gallardo)

“Saya pikir lintasan ini dan selanjutnya tidak akan cocok untuk mobil kami. Mobil kami akan sama seperti balapan sebelumnya,” kata Hamilton, dilansir dari laman resmi F1, Jumat (11/11/2022).

Walau demikian, pembalap asal Inggris itu berharap perkiraannya salah. Dia lebih memilih untuk menghadapi GP Brasil dengan optimistis tanpa ada masalah pada balapan.

“Saya berharap salah dan mobilnya lebih baik dari perkiraan. Saya akan datang dengan sisi positif, ketimbang berpikir jika akhir pekan ini tidak akan mudah,” tandasnya.

Musim lalu, Hamilton sukses meraih kemenangan pada GP Brasil. Dia tampil luar biasa, baik pada sesi Sprint Race, maupun balapan. Hal serupa diyakini akan terulang pada pekan ini.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1795 seconds [13]