F1 | Detail

Lewis Hamilton Ragu Bisa Bersaing di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 April 2022, 04:14 WIB
Lewis Hamilton Ragu Bisa Bersaing di F1 2022
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) kesulitan menaklukkan lintasan basah Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari pada F1 GP Emilia Romagna 2022 (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

IMOLA - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan dirinya sangat ragu pada gelaran F1 2022 kali ini. Bahkan dirinya tidak yakin bisa bersaing untuk mengejar gelar juara dunia kedelapannya.

Performa Hamilton di F1 2022 masih belum bisa dibilang memuaskan bahkan dirinya terbilang kalah bersaing dengan duo Ferrari dan RedBull Racing. Pembalap asal Inggris itu masih kesulitan untuk meraih kemenangan dari tiga balapan yang sudah dijalankan.

Dari empat balapan, Hamilton hanya bisa meraih podium ketiga saat tampil di Bahrain. Sedangkan di dua balapan selanjutnya, dia menempati posisi ke-10 di Arab Saudi dan peringkat keempat di Australia.

Terbaru, Hamilton justru gagal menembus 10 besar di GP Emilia Romagna 2022. Dia hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-13. Keadaan itu membuatnya tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan poin 28.

Hamilton sudah tertinggal 58 angka dari pemuncak tabel, Charles Leclerc. Hal tersebut membuat tujuh kali juara dunia tersebut ragu bisa mengejar, meski masih ada banyak balapan tersisa.

“Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya tidak yakin dapat membuat perbedaan yang banyak. Ini adalah akhir pekan yang harus dilupakan, itu sudah pasti,” kata Hamilton dikutip Racing News 365, Senin (25/4/2022).

Tidak hanya itu, pembalap asal Inggris tersebut sudah menyerah dalam perebutan gelar. Dia merasa peluangnya sudah tertutup, kecuali secara sekejap dapat melawan balik.

“Saya sudah tersingkir dari perburuan titel juara dunia. Hal itu sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Saya akan tetap bekerja keras sebisa mungkin dan entah bagaimana untuk bangkit,” ujarnya.  

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1318 seconds [13]