F1 | Detail

Lewis Hamilton Mungkin Start Paling Belakang di F1 GP Turki 2021

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 06 Oktober 2021, 10:37 WIB
Lewis Hamilton Mungkin Start Paling Belakang di F1 GP Turki 2021
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memasuki pit stop di Sirkuit Sochi, Rusia (Foto: Reuters/Anton Vaganov)

BRACKLEY – Mercedes AMG Petronas tengah mempertimbangkan untuk mengganti seluruh komponen mesin mobil Lewis Hamilton jelang balapan F1 GP Turki 2021. Dengan demikian, pembalap asal Inggris itu akan memulai lomba di Sirkuit Intercity Istanbul, Tuzla, dari posisi paling belakang. 

Hingga memasuki pekan balapan ke-16 F1 2021, Hamilton telah menggunakan jatah tiga unit mesin. Pergantian satu atau bahkan seluruh komponen mesin, bisa berakibat hukuman penalti mundur posisi. Hal tersebut sudah menimpa rekan setimnya Valtteri Bottas pada GP Italia dan Rusia 2021. 

Namun, tidak mengganti mesin bisa berarti Hamilton bakal semakin tertinggal dari pesaing terberatnya, Max Verstappen. Pembalap asal Belanda itu sudah ganti mesin baru pada F1 GP Rusia 2021 dua pekan lalu, dan start dari posisi paling buncit. 

Karena itu, Mercedes tengah mempertimbangkan untuk mengambil langkah serupa pada pekan balapan F1 GP Turki 2021 yang berlangsung 8-10 Oktober. Dengan mengganti mesin Hamilton secepat mungkin, sang pembalap diharapkan bisa terus bersaing hingga seri terakhir. 

“Ya, itu sebuah kemungkinan (soal ganti mesin Hamilton). Kapan dan bagaimana, kami belum memutuskannya,” tutur Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, dilansir dari Sky Sports, Rabu (6/10/2021). 

“Hal terpenting adalah Anda tidak mengalami gagal finis (DNF) karena masalah keandalan mesin. Anda bisa mengatasi perubahan momentum, apakah finis kedua, ketiga, menurut saya itu oke. Kejuaraan Dunia masih cukup panjang. Beda halnya bila tidak finis,” imbuh pria asal Austria itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0086 seconds [12]