F1 | Detail

Lewis Hamilton Masih Keluhkan Performa Mobil W13 Milik Mercedes

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 11 Mei 2022, 19:25 WIB
Lewis Hamilton Masih Keluhkan Performa Mobil W13 Milik Mercedes
Mobil Mercedes W13 yang dikemudikan Lewis Hamilton masih mengalami masalah porpoising (Foto: Reuters/Thaier Al Sudani)

NEW YORK - Lewis Hamilton masih mengeluhkan performa mobil W13 milik tim Mercedes-AMG Petronas. Ia mengaku tak merasakan peningkatan apapun pada mobil balapnya itu setelah tampil di lima balapan aswal musim ini.

Ya, dari lima balapan F1 2022 yang telah digelar, Hamilton belum bisa meraih hasil yang memuaskan. Selain saat meraih podium GP Bahrain, Hamilton selalu mengalami kesulitan.

Lewis Hamilton GP Australia

Terbaru, Hamilton hanya mampu menempati posisi keenam pada GP Miami. Secara sekilas, hasil itu tampak lebih baik ketimbang perkiraan. Namun, dia menyebut kecepatan mobilnya tak banyak berubah.

“Sayang, tidak ada perkembangan. Kecepatan kami masih sama seperti pada balapan pertama. Kami harus terus bekerja keras,” kata Hamilton dikutip Racefans, Rabu (11/5/2022).

Pembalap berpaspor Inggris itu merasa performa mobilnya sama sekali tak berkembang setelah lima balapan. Namun, dia berharap dapat memperbaikinya dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami masih belum memperbaiki diri dalam lima balapan. Saya berharap di satu titik dapat lebih baik. Tetapi, kami harus terus mencoba dan bekerja keras. Secara bertahap, kami bisa meraih hasil lebih baik,” ujarnya.

Saat ini Hamilton menempati posisi keenam klasemen sementara dengan poin 36. Dia memiliki 59 angka di belakang rekan satu timnya, George Russell yang menduduki peringkat keempat.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1268 seconds [13]