F1 | Detail

Lewis Hamilton Masih Keluhkan Mobil Mercedes W13 Jelang F1 GP Kanada 2022

Andika Rachmansyah
Minggu, 19 Juni 2022, 20:07 WIB
Lewis Hamilton Masih Keluhkan Mobil Mercedes W13 Jelang F1 GP Kanada 2022
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (REUTERS)

MONTREAL – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, masih mengeluhkan mobil W13 miliknya yang masih belum sempurna jelang F1 GP Kanada 2022. Meskipun pada balapan tersebut, Hamilton akan memulainya dari posisi keempat.

Hamilton bahkan mengklaim jika kondisi lintasan tidak basah, maka hasil yang diraihnya tidak akan sebaik itu. Ya, Hamilton akan memulai balapan dari posisi empat di GP Kanada 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (20/6/2022) dini hari WIB. 

Ini adalah posisi start terbaik yang diraih selama delapan seri balapan yang telah dilalui pada musim ini. Meski sangat senang atas pencapaian tersebut, juara dunia F1 sebanyak tujuh kali itu masih mengeluhkan porpoising pada mobil Mercedes W13 miliknya. 

Hamilton mengaku bahwa tidak memiliki ritme balapannya selama sesi kualifikasi. Sampai-sampai Hamilton menilai kalau kondisi trek yang basah karena hujan ikut ambil bagian atas hasil terbaiknya di sesi kualifikasi. 

“Dengan mobil ini, anda membutuhkan segalanya yang lebih untuk bersatu. Saya suka berpikir bahwa saya memiliki ritme dan di trek ini harusnya seperti itu,” kata Hamilton, dikutip dari Sky Sports, Minggu (19/6/2022).

“Tapi saya merasa mobil ini bekerja pada ritme yang benar-benar berbeda! Tidak bekerja pada ketukan normal, itu sulit untuk membiasakan diri. Ini benar-benar diperlukan kerja keras dari semua orang yang membantu,” sambungya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1397 seconds [13]