F1 | Detail

Lewis Hamilton Kewalahan Kejar Max Verstappen di GP Meksiko 2021

Andika Rachmansyah
Senin, 08 November 2021, 10:09 WIB
Lewis Hamilton Kewalahan Kejar Max Verstappen di GP Meksiko 2021
Max Verstappen berduel dengan Lewis Hamilton di GP Meksiko 2021 (Foto: REUTERS)

MEXICO CITY –¬†Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa dirinya telah memberikan yang terbaik pada balapan Grand Prix Meksiko 2021, Senin (8/11/2021). Tapi pembalap asal Inggris itu mengakui bahwa rivalnya, Max Verstappen, sangat cepat dan sulit untuk dikejar.

Pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Hamilton harus puas finis di posisi kedua. Dia berada cukup jauh dibelakang sang pemenang, Verstappen.

Sebenarnya Mercedes AMG Petronas memiliki keuntungan pada balapan GP Meksiko 2021. Sebab, dua pembalapnya yaitu Valtteri Bottas dan Hamilton mengawali balapan pada posisi satu dan dua. Sementara dua pembalap Red Bull Racing yakni Verstappen dan Segio Perez ada di posisi tiga dan empat.

Akan tetapi, petaka terjadi saat awal balapan itu. Tepat di tikungan satu, Verstappen mampu menyalip Hamilton dan Bottas dengan sangat apik hingga akhirnya berhasil menjadi yang pertama. Situasi itu juga dibarengi dengan insiden yang dialami Daniel Ricciardo sehingga membuat balapan itu menjadi kacau.

Pasalnya, Bottas yang mengawali balapan di posisi pertama harus terlempar ke posisi 18. Hamilton pun berhasil selamat dan terus membuntuti Verstappen yang berada di posisi pertama. Akan tetapi, dirinya juga terus ditempel oleh Perez.

Hamilton benar-benar tidak bisa menyalip Verstappen sedari lap pertama hingga balapan selesai. Usai balapan, pembalap asal Inggris itu mengakui bahwa mobil yang ditunggangi rivalnya itu sangat unggul dibandingkan dari mobilnya.

“Pertama, selamat untuk Max (Verstappen). Mobilnya jauh lebih unggul di akhir pekan ini dan tidak ada yang bisa kami lakukan untuk menyalipnya,” ungkap Hamilton, dilansir dari¬†Racing News 365, Senin (8/11/2021).

Lebih lanjut, Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya telah berupaya keras untuk bisa membalikkan keadaan akan tetapi masih gagal. Dia pun bersyukur masih bisa menyelesaikan balapannya dengan finish di urutan kedua.

“Saya benar-benar telah memberikan segalanya dan saya alami pertarungan yang hebat dengan Sergio Perez. Namun setidaknya saya sangat bersyukur bisa mendapatkan posisi kedua,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2263 seconds [13]