F1 | Detail

Lewis Hamilton Ketar-ketir Gagal Juara Dunia Jika Max Verstappen Tampil Konsisten

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 10 November 2021, 00:53 WIB
Lewis Hamilton Ketar-ketir Gagal Juara Dunia Jika Max Verstappen Tampil Konsisten
Max Verstappen dan Lewis Hamilton melaju beriringan (Foto: Twitter/@F1)

MEXICO CITY - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton mengakui posisinya saat ini sedang dalam tekanan di klasemen pembalap F1 untuk meraih gelar juara dunia. Terutama jika Red Bull Racing Max Verstappen bisa tampil konsisten dalam empat seri terakhir.

Di klasemen pembalap, Hamilton masih berada di posisi kedua memiliki poin 293,5. Dia untuk sementara masih tertinggal 19 angka dari Max Verstappen. Dengan empat balapan tersisa, tentu peluang Hamilton untuk menjaga gelar masih terbuka lebar.

Meski begitu, dia sadar peluangnya bakal makin menipis jika Verstappen dapat menjaga kecepatannya dan tampil konsisten di empat balapan terakhir.

“Masih ada empat balapan tersisa. Tentu, jarak 19 poin itu cukup banyak. Tetapi, dia sudah mendapatkan banyak kemenangan pada musim ini. Saya pikir dia memang lebih cepat,” kata Hamilton dikutip Motorsport, Selasa (9/11/2021).

“Jika mereka menjaga kecepatannya ke balapan selanjutnya, maka kami akan berada dalam bahaya. Saya tidak tahu apakah mereka akan menggunakan sayap yang digunakan sebelumnya. Kami harus mencari cara untuk mendekat,” ujarnya.

Musim ini Verstappen memang lebih superior ketimbang Hamilton. Pembalap berpaspor Belanda tersebut sudah merebut sembilan kemenangan serta 14 podium dari 18 balapan. Sementara Hamilton yang baru merebut lima kemenangan dan 13 podium.

Peluang Hamilton untuk memperpendek jarak pun bisa dilakukan di GP Brasil. Apalagi dia berhasil merebut dua kemenangan. Tetapi, Verstappen juga menjadi pemenang pada GP Brasil sebelumnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1733 seconds [12]