F1 | Detail

Lewis Hamilton Heran Tak Pernah Bisa Gabung Ferrari

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 30 September 2021, 13:12 WIB
Lewis Hamilton Heran Tak Pernah Bisa Gabung Ferrari
Lewis Hamilton berdiri di hadapan kru Scuderia Ferrari pada balapan F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

STEVENAGE – Lewis Hamilton mengakui bergabung dengan Scuderia Ferrari adalah impian setiap pembalap di Formula 1 (F1). Akan tetapi, dia selalu tak bisa punya kesempatan bergabung dengan The Prancing Horse hingga detik ini. 

Sebagai tim tertua dan tersukses di F1, Ferrari adalah impian setiap pembalap yang berkecimpung di ajang balapan jet darat tersebut. Selain memperbesar peluang juara dunia, bergabung dengan Ferrari ikut menaikkan prestise seorang pembalap. 

Beberapa nama besar di dunia balap F1 pernah membela Ferrari. Sebut saja Michael Schumacher, Sebastian Vettel, Nigel Mansell, dan Alain Prost, pernah setidaknya mengaspal selama satu musim bareng tim kebanggaan publik Italia itu. 

Hamilton sendiri mengaku tersentuh dengan permintaan dari tifosi setiap kali dia membalap di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza untuk GP Italia. Namun, entah mengapa, dirinya tak pernah berjodoh dengan Ferrari. 

“Selama bertahun-tahun, ketika saya datang ke Monza, saya bisa mendengar tifosi meneriakkan, ‘Ayo, Gabung Ferrari,’ Teriakan itu menyentuh hati saya” ucap Hamilton, dilansir dari Stuff, Kamis (30/9/2021). 

“Namun, cukup mengagetkan juga saya tidak pernah membalap untuk Ferrari selama bertahun-tahun. Karena, itu adalah mimpi buat semua pembalap, sebuah tujuan yang hendak dicapai,” lanjut pria asal Inggris tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7059 seconds [12]