F1 | Detail

Lewis Hamilton Disebut Pecundang Terbesar di F1 2022, Ini Sebabnya

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 16 Juni 2022, 19:15 WIB
Lewis Hamilton Disebut Pecundang Terbesar di F1 2022, Ini Sebabnya
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

BERLIN - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dinilai sebagai pecundang terbesar dalam gelaran Formula One 2022. Pasalnya, Hamilton hampir selalu finis di belakang rekan setimnya, George Russell.

Hal ini disampaikan oleh mantan pembalap F1, Ralf Schumacher. Ia berkata demikian karena secara status, seharusnya Hamilton adalah pembalap utama Mercedes. Namun, pada kenyataannya Hamilton malah tak lebih baik dari Russell.

Pada F1 musim 2022 kali ini, Hamilton hanya mampu finis di depan Russell sebanyak satu kali dari delapan balapan yang telah dilalui. Sedangkan Russell mampu mempertahankan konsistensinya dengan selalu finis di lima besar.

Lewis Hamilton mengikuti tes

Bahkan Hamilton yang diprediksi akan berusaha menjadi juara dunia musim ini tidak bisa berbuat banyak. Juara dunia tujuh kali itu hanya dapat bertengger di urutan keenam klasemen sementara setelah berhasil mengumpulkan 62 poin.

Sementara itu Russell yang mampu mempertahankan konsistensinya mampu berada di atas Hamilton setelah berhasil mengumpulkan 99 poin. Hasil tersebut membuat pembalap berusia 24 tahun itu mampu bertengger di posisi keempat klasemen sementara.

Hal tersebut membuat Schumacher menilai Hamilton sebagai pecundang terbesar di F1 musim ini. Pasalnya, pembalap berusia 27 tahun itu malah tertinggal dari Russell yang merupakan juniornya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1424 seconds [13]