F1 | Detail

Lewis Hamilton Disebut Mirip dengan Ayrton Senna

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 18 April 2022, 04:16 WIB
Lewis Hamilton Disebut Mirip dengan Ayrton Senna
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton disebut memiliki kemiripan dengan legenda F1, Ayrton Senna. Kemiripan tersebut dilihat dari karisma dan gaya balap yang dimiliki oleh Hamilton.

Hal itu diungkap oleh mantan pembalap F1 GP, Gerhard Berger. Hamilton saat ini masih aktif untuk membalap di F1 GP. Selama kariernya, pembalap asal Inggris itu sudah mencatatkan tujuh gelar di F1 GP, dengan rincian satu kali bersama McLaren, dan enam kali bersama Mercedes AMG Petronas.

Pencapaiannya itu tentu tidak terlepas dari performa Hamilton di lintasan balap. Berger menyebut, keberingasan gaya balap Hamilton mirip dengan apa yang dilakukan mendiang Senna.

"Lewis sangat mirip dengan Ayrton (Senna) dalam hal olahraga. Juga cara dia mengatur balapannya," kata Berger yang pernah merasakan duel dengan Senna, dilansir dari Racing 365 pada Senin (18/4/2022).

Tak hanya itu, mantan pembalap Ferrari itu juga merasakan aura karisma yang sama antara Hamilton dan Senna. Mirip seperti Senna, Berger berpendapat Hamilton merupakan pembalap yang baik di luar lintasan balap.

“Cara dia (Hamilton) melakukan pekerjaan politik, dan cara dia memimpin timnya. Senna memiliki kepribadian karismatik yang memenangkan hati hampir semua orang. Ayrton dan Lewis serupa dan sangat istimewa!,” jelasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1763 seconds [13]