F1 | Detail

Lewis Hamilton Bak Hilang Ditelan Bumi, Presiden FIA: Dia Hanya Belum Siap

Tino Satrio
Minggu, 02 Januari 2022, 18:00 WIB
Lewis Hamilton Bak Hilang Ditelan Bumi, Presiden FIA: Dia Hanya Belum Siap
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, melambaikan tangan di atas podium Sirkuit Yas Marina, tuan rumah F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Reuters/Kamran Jebreili)

JEDDAH- Presiden baru FIA Mohammed Bin Sulayem, angkat bicara perihal Lewis Hamilton yang seakan hilang ditelan bumi paska musim balap F1 2021 berakhir. Menurutnya, pembalap Mercedes AMG Petronas itu hanya belum siap untuk muncul ke publik setelah kalah dalam persaingan dengan Max Verstappen.

Seperti diketahui, Hamilton menelan kekalahan yang pedih dalam kariernya. Ia gagal menjuarai Formula 1 2021 usai ditaklukkan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di seri pemungkas.

Pembalap asal Inggris itu hanya kalah tipis. Dalam perolehan poin, Hamilton hanya tertinggal delapan poin dari sang rival yang mengamankan posisi puncak. Hal tersebut tentu saja karena Hamilton gagal dalam balapan penentuan, di GP Abu Dhabi 2021. 

Ia tersalip oleh sang rival yang mendapat keuntungan besar dari safety car meski sudah mendominasi sepanjang lap. Kekalahan itu tampak menyayat hatinya. Ia tak muncul di hadapan publik sejak itu, hingga dirinya diisukan pensiun. 

Bahkan, Hamilton tak menghadiri Gala FIA untuk menerima penghargaan yang didapatnya.Di sisi lain, Ben Sulayem selaku Presiden baru FIA mengungkapkan satu hal. Baginya, Hamilton hanya belum siap untuk muncul di hadapan publik dan menerima semua ini.

"Saya mengiriminya pesan. Saya tidak berpikir dia 100% siap untuk berbicara tentang apa yang terjadi dan saya mengerti posisinya," kata Sulayem melansir Tuttomotoriweb, Minggu (2/1/2022).

"Pernahkah Anda mendengar tentang ditinggalkan? Saya pribadi tidak. Inilah mengapa saya yakin, sangat yakin, dia akan kembali," tambahnya.

Meski begitu, Ben Sulayem juga masih mencari tahu apa yang terjadi oleh Hamilton saat ini. Pasalnya, ia baru menjabat beberapa minggu lalu sebagai Presiden FIA.

"Saya terpilih hanya beberapa minggu yang lalu dan saya masih mempelajari apa yang terjadi," tutupnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1122 seconds [13]