F1 | Detail

Lewis Hamilton Ancam Pensiun Jika FIA Tidak Pecat Michael Masi

Basudiwa Supraja
Sabtu, 15 Januari 2022, 12:48 WIB
Lewis Hamilton Ancam Pensiun Jika FIA Tidak Pecat Michael Masi
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, melambaikan tangan di atas podium Sirkuit Yas Marina, tuan rumah F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Reuters/Kamran Jebreili)

LONDON - Presiden Mercedes, Totto Wolff, dikabarkan menuntut pemecatan terhadap Direktur Balap Federasi Mobil Dunia (FIA), Michael Masi. Pihak Mercedes mengatakan hal itu tidak terjadi maka pembalapnya, Lewis Hamilton, akan pensiun dari dunia Formula One (F1) mulai tahun ini.

Tuntutan pemecatan Masi terkait dengan keputusannya yang dinilai kontroversial pada ajang Grand Prix Abu Dhabi 2021 lalu. Gara-gara itu pula Hamilton kehilangan gelar juara dunianya pada balapan terakhir itu.

Hamilton pun gagal memecahkan rekor legenda balap Michael Schumacher yang telah mengoleksi tujuh trofi juara dunia. Pembalap asal Inggris itu harus merelakan gelar juara dunia 2021 kepada seterunya, Max Verstappern.

Namun belakangan Hamilton terlihat lebih pasif karena kekecewaannya pada musim lalu. Dia tampak tidak tertarik berbicara soal F1 kepada media bahkan melalui akun sosial media pribadinya.

Rumor tentang pensiunnya pun mengemuka. Hamilton digadang-gadang akan gantung setir pada ajang balapan F1 musim ini.

Namun Wolff menegaskan itu semua tidak akan terjadi jika FIA memecat Michael Masi dari jabatannya. Dia pun mengajukan dua opsi kepada presiden FIA yang baru, Mohammed Ben Sulayem.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1133 seconds [12]