logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Akui Ragu Bisa Samai Kecepatan Red Bull

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 01 November 2022, 13:01 WIB
Lewis Hamilton Akui Ragu Bisa Samai Kecepatan Red Bull
Lewis Hamilton (REUTERS)

MEXICO CITY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, finis di posisi kedua pada F1 GP Meksiko 2022. Dia pun mengaku menggunakan strategi yang salah di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (31/10/2022).

Hamilton sebenarnya mampu memulai balapan dengan baik. Memulainya dari posisi ketiga, dia lalu menyalip rekan satu timnya, George Russell. Sayang, Hamilton tak bisa mengalahkan Max Verstappen.

Pembalap asal Inggris itu mengeluhkan pemilihan ban yang salah oleh Mercedes. Dia merasa hal tersebut menjadi salah satu penyebab dirinya gagal menyalip Verstappen.

Karena Hamilton menggunakan kombinasi ban kompon medium-keras, ketimbang lunak-medium yang digunakan tim lainnya. Maklum, lintasan ini memiliki daya gerus yang lebih rendah.

Banyak yang menyebut jika Hamilton bisa saja meraih kemenangan jika menggunakan kombinasi ban yang tepat. Hanya saja, Hamilton ragu bisa mengejar kecepatan Red Bull.

“Saya pikir pada akhirnya mereka masih memiliki keunggulan. Mereka masih sedikit lebih cepat. Mungkin kali ini kami memang lebih dekat ketimbang sebelumnya,” kata Hamilton di laman resmi F1.

Pembalap asal Inggris tersebut mengaku jika ban yang tepat hanya memberikan sedikit kecepatan yang lebih. Namun, secara keseluruhan, Mercedes masih tertinggal dari sang rival.

“Dengan ban yang sama, mungkin kami akan sedikit lebih cepat. Namun, mereka masih tetap lebih cepat di lintasan lurus dan juga tak kehilangan waktu ketika di tikungan. Mereka jelas masih memiliki kekuatan yang lebih,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1870 seconds [12]