logo
F1 | Detail

Lewis Hamilton Akui Perkembangan Mercedes Sangat Tertinggal dari Para Rival

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 29 Juli 2022, 21:00 WIB
Lewis Hamilton Akui Perkembangan Mercedes Sangat Tertinggal dari Para Rival  
Lewis Hamilton melaju di Sirkuit Silverstone untuk balapan F1 GP Inggris 2022 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

BUDAPEST - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengakui perkembangan mobilnya di musim ini jauh tertinggal dari para rival mereka. Hal inilah yang membuat Mercedes kesulitan bersaing dengan Ferrari dan Red Bull.

Maklum saja, dua rival Mercedes itu memang lebih dominan pada F1 2022. Terlebih mobil Hamilton dan George Russell sempat mengalami gejala porpoising parah, sehingga menghambat pengembangan mobil.

Namun, Mercedes meraih hasil positif di beberapa balapan terakhir. Dengan gejala porpoising menghilang, Hamilton merebut podium pada empat balapan terakhir secara beruntun.

Tapi Hamilton menyebut jika raihannya itu dibantu faktor lainnya. Seperti karena kecelakaan yang dialami Charles Leclerc, serta Carlos Sainz yang harus memulai balapan dari posisi paling belakang.

Hamilton pun mengaku ragu dapat merebut hasil serupa jika adu performa mobil. Dia menganggap kekuatan mobil Mercedes belum banyak berubah dan masih di belakang Ferrari dan Red Bull.

“Performa dan hasil kami cukup bagus pada akhir pekan lalu. Tetapi, kami masih belum berkembang dan tidak membawa mobil ke depan,” kata Hamilton di laman resmi F1, Jumat (29/7/2022).

“Akhir pekan lalu kami tampak semakin berada di belakang. Tetapi, hingga sekarang, kami kerap bersandar dengan nasib sial yang lain. Seperti Carlos yang tidak ada di persaingan dan tentunya Ferrari lainnya gagal finis,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pembalap berpaspor Inggris tersebut menganggap Mercedes masih harus bekerja keras. Dia menganggap banyak yang harus dilakukan, sebelum sejajar dengan rivalnya.

“Kami memang berhasil berada di depan Red Bull lainnya, yang mana adalah hasil bagus. Tetapi, kami harus bekerja agar dapat meraihnya melalui performa. Kami tengah bekerja ke arah itu. Perjalanan masih panjang,” tutur Hamilton.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1976 seconds [13]