logo
Tim Nasional | Detail

Lewat Rekaman Video, Timnas Indonesia U-16 Siap Bongkar Pertahanan Vietnam U-16

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 06 Agustus 2022, 12:00 WIB
Lewat Rekaman Video, Timnas Indonesia U-16 Siap Bongkar Pertahanan Vietnam U-16
Timnas Indonesia U-16 vs Singapura U-16 (Foto: PSSI)

SLEMAN - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, mengaku sudah mempelajari permainan Vietnam U-16 melalui rekaman video. Dia pun siap menerapkan strategi jitu untuk membongkar pertahanan Tha Golden Star-julukan Vietnam kepada anak asuhnya.

Laga Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 merupakan duel pemungkas di grup A Piala AFF U-16 2022. Laga ini dimulai pada Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Seperti  diketahui, Bima Sakti sudah memantau permainan Vietnam sejak laga pertama di grup. Mulai dari menonton langsung pertandingan mereka hingga dari rekaman video, pelatih 46 tahun itu sudah menyiapkan taktik menghancurkan mereka.

“Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” ucapnya usai latihan pada Jumat kemarin dikutip laman resmi PSSI.

“Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” lanjutnya.

Laga ini merupakan hidup-mati bagi kedua tim. Sebab siapapun yang menang dipastikan melenggang ke babak semifinal. Namun secara hitung-hitungan, Indonesia U-16 memiliki keuntungan lebih besar.

Pasalnya, mereka sekadar butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Hal itu disebabkan mereka memiliki selisih gol lebih banyak dari Vietnam dengan +11 berbanding +9.

Meski begitu, Bima Sakti tetap bertekad untuk memenangkan pertandingan. Dia tidak mau nasib timnya di kompetisi ini bergantung kepada hasil tim lain.

Seperti diketahui, peraturan di turnamen ini menempatkan tiga tim pemuncak klasemen yang berhak melaju ke semifinal. Ditambah satu runner-up terbaik di antara grup A, B, C yang melengkapinya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1797 seconds [13]