Balap Lainnya | Detail

Lewat Perjuangan Keras, Sean Gelael Dkk Raih Podium di Portimao

Wikanto Arungbudoyo
Senin, 14 Juni 2021, 06:09 WIB
Lewat Perjuangan Keras, Sean Gelael Dkk Raih Podium di Portimao
Sean Gelael Dkk berhasil naik podium (Foto: Dok. Sean Gelael)

PORTIMAO - Trio pembalap tim Jagonya Ayam KFC Indonesia Sean Gelael, Stoffel Vandorne dan Tom Blomqvist sukses meraih podium kedua pada balapan putaran kedua 8 Hours FIA World Endurance Championship (WEC) LMP2 di Portimao, Portugal, Minggu (13/6/2021). Hasil ini menyamai pencapaian pada seri perdana di Belgia, Mei silam. 

Membawa bendera tim JOTA dengan mobil nomor 28, trio pebalap Tim Jagonya Ayam yang didukung Pertamina dan BNI ini, sebenarnya memiliki peluang besar untuk juara di kelas LMP2. Sayang kemenangan yang sudah di depan mata, lepas pada lima menit terakhir jelang balapan berakhir.

Seperti halnya Sirkuit Portimao yang bak roller-coaster, perjalanan JOTA #28 pada putaran kedua FIA WEC juga seperti itu. Harapan tinggi karena start dari P1 kelas LMP2 langsung hilang ketika balapan baru berjalan hingga tiga tikungan. 

Blomqvist yang melakukan start terjepit oleh Giedo Van Der Garde (Racing Team Netherland) dan bahkan disundul hingga melintir oleh Antonio Felix da Costa (JOTA #38).

Sean Gelael Dkk finis kedua di Portimao (Foto: Dok. Sean Gelael)

Posisi Blomqvist pun melorot ke paling belakang dari semua mobil. Pelan tapi pasti dia menyusul, sampai ada di posisi 6 sebelum kemudi beralih ke Sean.

Sean juga berhasil menjaga harapan JOTA karena menaikkan posisinya ke P4. Dengan gaya balapnya yang steady, dia lama ada di posisi tersebut.

Vandoorne kemudian ambil alih kendali. Dan dengan bantuan beragam kondisi yang ada di trek, pebalap Belgia itu sempat membumbungkan kembali asa tim JOTA #28 untuk menang.

Vandoorne menempatkan diri di P1 dan itu dipertahankan terus hingga kemudi kembali pindah ke Blomqvist. Dengan jarak yang tergolong aman dari posisi dua, lima hingga 10 detik, JOTA #28 seperti bakal meraih kemenangan pertama di WEC musim ini.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4030 seconds [13]