Tim Nasional | Detail

Lewat Instagram, Sandy Walsh Ungkap Kondisi Terkini Pascaoperasi

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 10 Mei 2022, 18:34 WIB
Lewat Instagram, Sandy Walsh Ungkap Kondisi Terkini Pascaoperasi
Sandy Walsh selesai menjalani operasi bedah untuk mengatasi cedera patah tulang selangka yang dialami (Foto: Instagram/@sandywalsh)

MECHELEN – Sandy Walsh telah selesai menjalani operasi bedah untuk mengatasi patah tulang selangka yang dialaminya. Lewat akun Instagram, pemain keturunan Indonesia itu menyampaikan kabar terkini. 

Seperti diketahui, Sandy mengalami patah tulang selangka kala membela KV Mechelen pada lanjutan Liga Belgia 2021-2022 melawan Gent, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Pihak Mechelen sempat mengabarkan pemainnya akan mengakhiri musim lebih cepat. 

Namun, anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani sempat memberi kabar baik. Sandy disebutnya hanya akan menepi selama tiga pekan. Itu berarti, masih ada kemungkinan pemain berusia 27 tahun itu pulih sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang. 

Operasi bedah sendiri telah selesai dilakukan pada Selasa (10/5/2022). Sandy mengabarkan kondisi terkininya lewat akun Instagram @sandywalsh. Sembari tersenyum, dia terlihat menggunakan penyangga di bagian pundak. 

Unggahan Sandy Walsh di Instagram untuk mengabarkan kondisi terkini (Foto: Instagram/@sandywalsh)
Unggahan Sandy Walsh di Instagram untuk mengabarkan kondisi terkini (Foto: Instagram/@sandywalsh)

Geser untuk senyuman! Saya segera kembali #3pekan,” tulis Sandy dalam keterangan foto, Selasa (10/5/2022). 

Doa pun mengalir untuk Sandy Walsh. Salah satunya muncul dari sesama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordy Amat. 

Lekas pulih!” tulis Jordi Amat lewat akun @jordiamat5

Masih cukup waktu sebetulnya untuk Sandy pulih sebelum laga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal. Babak kualifikasi akan digelar pada 8-14 Juni 2022. 

Tentu saja, Sandy harus menunggu proses naturalisasinya selesai lebih dulu sebelum bisa mengikuti latihan Timnas Indonesia. Mari doakan agar proses pemulihan cedera serta naturalisasi Sandy Walsh bisa selesai tepat waktu. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1442 seconds [12]