logo
Liga Spanyol | Detail

Lewandowski Pede Bisa Jadi Andalan Baru Lini Depan Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 18 Juli 2022, 06:45 WIB
Lewandowski Pede Bisa Jadi Andalan Baru Lini Depan Barcelona
Robert Lewandowski segera diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barcelona (Foto: Reuters)

MUNICH - Robert Lewandowski buka suara terkait keputusannya hengkang ke Barcelona. Striker berpaspor Polandia itu percaya diri bisa jadi andalan baru di lini depan Blaugrana musim ini.

Setelah negosiasi yang alot dengan Bayern, akhirnya Bayern Munchen menyepakati transfer Lewandowski menuju Barcelona. Namun, tentunya banyak yang mempertanyakan keputusan Lewandowski untuk pindah. 

Apalagi melihat usia sang pemain yang tidak muda. Meski demikian, Lewandowski sendiri yakin masih punya fisik dan mental yang mumpuni untuk jadi andalan baru kubu Blaugrana. 

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski

“Saya tahu akan segera berusia 34 tahun. Tetapi, saya merasa masih kuat secara fisik dan mental. Barcelona juga melihat hal yang sama,” kata Lewandowski dikutip Football Espana, Senin (18/7/2022).

Lewandowski juga menyadari jika performa Barcelona musim lalu tidak cemerlang. Terutama pada paruh awal 2021-2022, ketika mereka masih ditangani Ronald Koeman.

Walau demikian, Lewandowski tetap optimistis jika Barcelona suda berada di jalur yang tepat. Hal itu pun akan membantunya mewujudkan ambisi untuk memenangkan gelar sebanyak mungkin.

“Saya menyadari jika Barcelona mengalami masalah pada musim lalu. Tapi, mereka adalah klub dengan potensi besar. Mereka sudah berada di jalur yang benar untuk menuju puncak. Target saya bersama Barcelona sudah jelas, yaitu untuk merebut trofi bersama mereka,” ujarnya.

Lewandowski menjadi rekrutan keempat pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, mereka sudah menggaet Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Raphinha.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4429 seconds [13]