Liga Inggris | Detail

Legendaris Man United Kritik Kelakuan Cristiano Ronaldo

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 04 Oktober 2021, 14:11 WIB
Legendaris Man United Kritik Kelakuan Cristiano Ronaldo
Pelath Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) baru memasukkan Cristiano Ronaldo di babak kedua saat melawan Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Kelakuan Cristiano Ronaldo usai Manchester United ditahan 1-1 Everton, Sabtu (2/10/2021) menuai kritik. Legendaris The Red Devils, Gary Neville, menuding sikap sang megabintang di laga tersebut hanya akan membikin pusing Pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Ya, pada laga pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford itu, Ronaldo dicadangkan. Dia baru dimainkan pada menit ke-57 dan gagal membawa Man United memenangkan pertandingan. 

Usai laga, pemain berjuluk CR7 itu keluar lapangan dengan wajah kesal. Dia memasuki lorong ruang ganti dengan peringai marah. Sambil berjalan, dia terlihat menggumam kesal.

Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan dengan wajah kesal usai Manchester United diimbangi Everton di Old Trafford, Sabtu (2/9/2021). (Foto: Daily Mail)
Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan dengan wajah kesal usai Manchester United diimbangi Everton di Old Trafford, Sabtu (2/9/2021). (Foto: Daily Mail)

Menurut Neville, sikap ini tak seharusnya ditunjukkan oleh pemain senior seperti Ronaldo karena tentunya akan merusak keharmonisan tim. 

“Saya melihatnya pergi dan saya tidak bisa mengatakan saya menyukainya. Apakah Cristiano (Ronaldo) kesal ketika dia tidak bermain? Ya. Apakah Cristiano kesal ketika dia tidak mencetak gol? Ya. Apakah Cristiano sangat kesal ketika tim tidak menang? Tentu saja,” kata Neville dilansir dari Daily Mail, Senin (4/10/2021).

“Kami tahu hal-hal itu. Dia tidak perlu membuktikannya. Itu hanya bisa kembali ke manajer. Tindakan seperti itu, dan Cristiano cukup pintar untuk mengetahui hal ini akan membawa tekanan nyata pada manajer, lebih banyak tekanan daripada yang sudah dialami Ole Gunnar Solskjaer,” Neville menegaskan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1561 seconds [12]