logo
Liga Inggris | Detail

Legenda Tottenham dan Timnas Inggris Aaron Lennon Resmi Pensiun

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 15 November 2022, 21:41 WIB
Legenda Tottenham dan Timnas Inggris Aaron Lennon Resmi Pensiun
Aaron Lenon resmi pensiun dari sepak bola (Foto: Instagram Aaron Lenon)

LONDON – Legenda Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris Aaron Lennon resmi pensiun dari sepak bola. Lennon memutuskan gantung sepatu setelah hampir 21 tahun berkarier professional.

“Setelah mempertimbangkan pilihan, saya merasa tidak ada yang tepat untuk saya dan keluarga muda saya,” kata Lennon dilansir dari akun resmi instagramnya (@aaronlennon12), Selasa (15/11/2022).

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit karena sepak bola telah menjadi hidup saya sejak usia tiga tahun dan 20 tahun terakhir bermain secara profesional di puncak sangat luar biasa,” sambungnya.

"Saya rasa saya bahkan tidak menyadari berapa banyak sampai saya mulai mempertimbangkan pensiun ini, semuanya telah menjadi segalanya."

Diketahui, Lennon merupakan salah satu sayap kanan paling berbakat di kancah sepak bola Eropa. Lennon mengawali karier profesionalnya bersama Leeds United. Namun, pada tahun 2005, Lennon pindah ke Tottenham Hotspur.

Pemain kelahiran Chapeltown, Inggris itu kemudian membela The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- selama 10 tahun. Bersama Tottenham Hotspur, Lennon berhasil meraih satu trofi, yakni Piala Liga Inggris 2008.

Setelah itu, pada tahun 2015, Lennon memutuskan bergabung dengan Everton. Tidak bertahan lama, Lennon akhirnya merapat ke Burnley pada tahun 2018. Ia sempat mencicipi klub Turki, Kayserispor sebelum kembali ke Burnley dan pensiun.

Tidak hanya di level klub, mantan pemain berusia 35 tahun itu juga tercatat merupakan sayap kanan andalan Timnas Inggris. Bersama The Three Lions -julukan Timnas Inggris, Lennon telah mencatatkan enam assist dari 21 penampilan di semua kompetisi.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1737 seconds [13]