logo
Bola Lainnya | Detail

Legenda Timnas Jerman Sarankan Manuel Neuer Segera Pensiun

Rio Eristiawan
Rabu, 25 Januari 2023, 21:15 WIB
Legenda Timnas Jerman Sarankan Manuel Neuer Segera Pensiun
Manuel Neuer telah disarankan untuk segera pensiun dari Timnas Jerman. (Foto: Reuters)

BERLIN – Manuel Neuer telah disarankan untuk segera pensiun dari Timnas Jerman. Saran itu datang dari legenda Timnas Jerman yaitu Harald Schumacher.

Neuer menjalani debut bersama Timnas Jerman pada 2 Juni 2009 dan terus dipercaya untuk menjadi kiper utama. Ia pun sudah tampil sebanyak 117 pertandingan bersama Timnas Jerman dengan gelar sekali juara Piala Dunia.

Namun, performa Neuer bersama Timnas Jerman sudah menurun. Pasalnya, ia gagal membawa negaranya lolos dari fase grup Piala Dunia 2022.

Sementara masa depan Neuer bersama Bayern Munchen sedang berada dalam bahaya, setelah kedatangan Yann Sommer. Die Roten -julukan Bayern Munchen- mendatangkan Sommer untuk menggantikan posisi Neuer yang sedang cedera.

Neuer sedang mengalami cedera patah kaki akibat bermain ski dan baru bisa kembali memperkuat Bayern Munchen pada awal musim 2023-2024 mendatang. Sementara Schumacher tampak prihatin dengan nasib Neuer saat ini.

Schumacher pun menyarankan Neuer untuk pensiun dari Timnas Jerman, jika ingin tetap berkarier sebagai pemain sepak bola profesional. Menurutnya membela Timnas Jerman membuat Neuer memiliki beban dua kali lipat dan rentan cedera.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1800 seconds [13]