logo
MotoGP | Detail

Legenda MotoGP Sayangkan Insiden Fabio Quartararo di Aragon

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 21 September 2022, 07:00 WIB
Legenda MotoGP Sayangkan Insiden Fabio Quartararo di Aragon
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Reuters)

BARCELONA - Legenda MotoGP, Alex Criville, menyayangkan insiden kecelakaan yang menimpa Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022. Menurutnya El Diablo dianggap dapat mematahkan dominasi Ducati di seri tersebut.

Ducati diketahui tampil dominan dalam balapan yang berlangsung, Minggu (18/9/2022). Tercatat ada tujuh pembalap Ducati finis di urutan 10 tercepat.

Selain itu, podium juga dikuasai Ducati, urutan pertama dimenangkan Enea Bastianini (Gresini Racing), sedangkan urutan kedua dihuni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berada di urutan kedua. Podium ketiga diraih oleh Aleix Espargaro (Aprilia).

Padahal menurut Criville, Quartararo adalah satu-satunya pembalap yang dapat mengganggu Ducati pada seri tersebut. Namun pembalap Prancis itu malah mengalami insiden usai menabrak motor Marc Marquez (Repsol Honda) dan harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) termenung di garasi timnya pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) termenung di garasi timnya pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

Meski menyayangkan insiden tersebut, Criville mengatakan bahwa hal-hal menyesakkan seperti itu lumrah terjadi dalam dunia balap kuda besi.

“Sayang sekali orang Prancis itu terjatuh, karena dia memiliki kecepatan, dan punya peluang untuk bertarung melawan Ducati, padahal dia cepat, pada lap pertama dia berada di belakang Marquez,” kata Criville dilansir Motosan, Rabu (21/9/2022).

“Kemudian motor Marquez selip, Fabio sangat dekat dan dia tidak bisa menghindari tabrakan,” sambung eks pembalap Repsol Honda tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2028 seconds [12]