logo
MotoGP | Detail

Legenda MotoGP Loris Capirossi Ungkap Alasan Identik dengan Nomor 65

Andhika Khoirul Huda
Senin, 01 Agustus 2022, 18:45 WIB
Legenda MotoGP Loris Capirossi Ungkap Alasan Identik dengan Nomor 65
Legenda MotoGP Loris Capirossi (Foto: MotoGP.com)

BOLOGNA – Legenda MotoGP Loris Capirossi menceritakan alasannya menggunakan nomor 65 sepanjang karier balapnya. Menurutnya, nomor tersebut banyak membawa keberuntungan baginya.

Capirossi memulai kariernya di ajang Grand Prix di kelas 125 cc pada 1990 silam. Bersama Honda, Capirossi sukses merengkuh gelar juara dalam musim debutnya.

Sejak itu, pembalap asal Italia itu selalu menggunakan nomor 65 pada motornya di semua tim yang pernah dibelanya seperti Sito Pons, Ducati Corse, Suzuki, dan terakhir Pramac Racing. Bahkan, nomor tersebut digunakannya sampai satu tahun sebelum dirinya pensiun.  

Pria yang kini berusia 49 tahun itu pun mengungkapkan alasannya memilih nomor 65 untuk digunakan sepanjang karier balapnya. Menurutnya, nomor tersebut dipilihnya karena membawanya menjadi juara dunia 125 cc pada 1990 lalu dan nomor itu juga digunakannya saat memenangkan balapan di musim itu.

“Nomor itu memberikan saya banyak keberuntungan. Saya menggunakannya di balapan pertama saya pada 1987, hampir sampai akhir. Itu adalah nomor yang saya pilih secara kebetulan karena mereka memberikannya kepada saya di balapan pertama saya,” kata Capirossi dilansir dari Motosan, Senin (8/1/2022).

“Di kejuaraan dunia Grand Prix tahun 1990, tidak ada nomor tetap, berubah dari balapan ke balapan, tetapi di GP yang saya menangkan saya memakai nomor 65. Nomor yang saya pakai juga di Phillip Island ketika saya memenangkan gelar. Sejak saat itu, 65 menjadi nomor saya,” Capirossi menambahkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1671 seconds [13]