Liga Inggris | Detail

Legenda Man United Yakin Raheem Sterling Tidak Akan Bermain untuk Arsenal

Rio Erfandi
Rabu, 06 Oktober 2021, 01:20 WIB
Legenda Man United Yakin Raheem Sterling Tidak Akan Bermain untuk Arsenal
Raheem Sterling gagal mencetak gol ke gawang Southampton di Etihad Stadium, Sabtu (18/9/2021) (Foto: REUTERS)

LONDON – Arsenal kini tengah dikaitkan dengan winger Manchester City (Man City) yakni Raheem Sterling. Klub asal London Utara itu dikabarkan siap mendatangkan Sterling musim depan. Namun, legenda Manchester United, Rio Ferdinand justru memprediksi transfer tersebut tidak akan mungkin terjadi.

Sterling sendiri kini masih jadi bagian penting skuad Manchester City. Meskipun pemain asal Inggris tersebut pada musim ini tampil kurang mengesankan.

Secara perlahan posisinya di sayap kiri mulai tergusur dengan datangnya Jack Grealish dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2021-2022. Karena itulah, Sterling diyakini tak akan betah berlama-lama menjadi pemain cadangan.

Mantan pemain Man United, Rio Ferdinand menilai bahwa Sterling tak mungkin bertahan pada musim depan bersama Man City. Ia memprediksi jika Sterling akan hengkang jika menit bermainnya pada musim ini di Liga Inggris berkurang.

Arsenal kini tengah dikaitkan dengan mantan pemain Liverpool tersebut. Namun, Ferdinand mengatakan bahwa transfer itu tidak mungkin terjadi. Sebab, Sterling ingin bergabung jika klub tersebut mampu bersaing untuk memperebutkan titel liga domestik maupun di ajang bergengsi Eropa.

“Saya akan mengatakannya sekarang. Jika dia terus seperti ini, Raheem tidak akan ada di sana (Man City) musim depan. Dia tidak bisa duduk di bangku cadangan, dia bukan tipe pria seperti itu. Dia adalah pemenang, dia selalu ingin menang,” ucap Ferdinand, dilansir dari Mirror, Selasa (5/10/2021).

"Tottenham tidak bisa ikut campur, Arsenal juga tidak bisa ikut campur dengan Sterling sekarang,” imbuhnya.

Sementara, Ferdinand juga menilai bahwa Man City adalah salah satu tim yang memiliki peluang mendapatkan titel juara Liga Inggris pada akhir musim ini. Menurutnya, Man City memiliki skuad yang seimbang dan mereka tampil baik saat melawan tim besar seperti Liverpool dan Chelsea di kandangnya.

“Tiga dari empat pertandingan kemudian dan saya pikir Man City adalah tim yang harus dikalahkan. Mereka tampil sangat mengesankan melawan tim-tim besar,” sambungnya.

“Ketika mereka melewati elemen itu dan melakukannya dengan benar, saya pikir mereka adalah tim yang harus dikalahkan. Manchester City memiliki pengalaman dan kelas serta para pemain. Mereka tampaknya unggul secara taktik di atas semua orang,” Ferdinand memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4231 seconds [13]