Liga Inggris | Detail

Legenda Liverpool Sebut Mohamed Salah Adalah Pemain Terbaik Dunia

Rio Eristiawan
Senin, 04 Oktober 2021, 17:50 WIB
Legenda Liverpool Sebut Mohamed Salah Adalah Pemain Terbaik Dunia
Winger Liverpool Mohamed Salah. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL РLegenda Liverpool Jamie Carragher, tak sungkan menyebut Mohamed Salah sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Hal itu ia katakan setelah melihat penampilan Salah Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Manchester City di pertandingan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. 

Bermain di Anfield, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, Salah berhasil mencetak satu gol san satu assist dalam laga tersebut. Dalam pertandingan tersebut tercipta empat gol, masing-masing dibuat oleh Sadio Mane (59’) dan Salah (76’) untuk Liverpool. Sementara, gol Man City diciptakan oleh Phil Foden (69’) dan Kevin De Bruyne (81’).

Dengan apa yang ditunjukan oleh Salah untuk Liverpool hingga saat ini, membuat Carragher berpikir tidak ada pemain lebih hebat darinya saat ini. Lebih lanjut, ia menjelaskan rekor yang telah dibuat Salah saat ini menjadikannya penyerang terbaik yang pernah ada.

“Saya tidak berpikir ada orang yang bermain lebih baik di dunia atau di Eropa saat ini,” kata Carragher dilansir dari Tribal Football, Senin (4/10/2021).

"Rekornya di awal musim ini benar-benar luar biasa. Anda tidak akan pernah bisa benar-benar menanyainya tentang apa yang telah dia lakukan di Liverpool jika memang ada. Tetapi saat ini Mohamed Salah adalah penyerang tertajam dan terbaik yang pernah saya lihat,” ia menambahkan.

Salah bergabung dari AS Roma ke Liverpool pada 1 Juli 2017 dengan harga 43 juta Euro atau setara dengan Rp 723 miliar. Saat ini Salah telah mencetak 134 gol dari 212 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Bukan hanya itu Salah telah menyumbang berbagai macam gelar untuk Liverpool, di antaranya satu Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub dan satu UEFA Super Cup. Meskipun musim Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022 baru dimulai, Salah telah mencetak sembilan gol dari sembilan penampilan bersama Liverpool musim ini.

Saat ini Liverpool menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 15 poin dari tujuh pertandingan. Hal ini, menjadikan timnya sebagai calon peraih gelar Liga Inggris musim ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2381 seconds [12]