F1 | Detail

Legenda F1 Berharap Mercedes Tak Jadikan George Russell "Anak Tiri"

Hasyim Ashari
Senin, 04 Oktober 2021, 16:16 WIB
Legenda F1 Berharap Mercedes Tak Jadikan George Russell
Legenda F1 Mario Andretti (Foto: Formula One)

BRACKLEY – Legenda Formula One (F1), Mario Andretti, memberikan komentarnya terkait lineup terbaru Tim Mercedes AMG Petronas untuk musim 2022. Ia menilai dengan bergabungnya George Russell ke Mercedes, itu justru akan menghambat potensi pembalap berusia 23 tahun tersebut. Andretti pun berharap, Mercedes tidak menjadikan Russel sebagai "anak tiri" di dalam tim.

Sebagaimana diketahui, Russell saat ini masih berada tim Williams dan sudah resmi akan bergabung dengan Mercedes musim depan setelah kepergian Valterri Bottas. Namun, dengan kepindahan tersebut, Russell diperkirakan akan mengalami tekanan yang lebih hebat.

Kendati demikian, mantan juara dunia Andretti berharap bahwa Mercedes tidak hanya memprioritaskan pembalap andalannya Lewis Hamilton. Ia ingin tidak Mercedes menghalangi perkembangan Russell.

“Saya yakin Mercedes dalam beberapa hal akan selalu mendukung Lewis, dan memang demikian. Tetapi pada saat yang sama saya yakin George akan memiliki peralatan yang sama,” tutur Andretti seperti dikuti Express, Senin (4/10/2021).

Sejauh ini, Russell sudah membuat Andretti terkesan, setelah sempat menggantikan posisi Hamilton di Grand Prix Sakhir 2020. Setelah penampilan itu, Andretti merasa Russell akan terus berkembang.

“Yah, yang membuat saya terkesan, yang benar-benar menunjukkan bahwa dia bisa menjadi juara masa depan, adalah George. Itu sesuatu yang dinanti-nantikan, bagaimana dia akan tampil di samping Lewis tahun depan,” ujar Andretti.

“Dengan memiliki kesempatan itu di Bahrain dan meningkatkan seperti yang dia lakukan, dan bahkan dengan Williams dia menunjukkan keahliannya dengan melakukan apa yang dilakukan di sana,” ia menambahkan.

Tidak hanya Andretti yang merasa yakin dengan kemampuan Russell, tetapi CEO tim Mercedes Toto Wolff juga merasakan hal sama. Menurutnya, Russell akan menjadi pembalap F1 terhebat sepanjang masa.

“Dia telah menjadi pemenang di setiap kategori balap dan tiga musim terakhir bersama Williams telah memberi kita gambaran tentang apa yang akan terjadi di masa depan baginya di F1,” katanya.

"Sekarang, adalah tantangan kita bersama untuk membantunya terus belajar di lingkungan kita dan bersama Lewis, pebalap F1 terhebat sepanjang masa,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5435 seconds [12]